Breaking News:

Waduk Kuningan Rencananya Diresmikan Presiden Jokowi, Begini Penjelasan Bupati Acep Purnama

Program Strategis Nasional di daerah, yakni Waduk Kuningan dalam beberapa hari kedepan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: dedy herdiana
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Ilustrasi: Waduk Darma Kabupaten Kuningan, Rabu (10/3/2021) 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Program Strategis Nasional di daerah, yakni Waduk Kuningan dalam beberapa hari kedepan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi). Hal itu menyusul dengan sejumlah agenda pembangunan mega proyek tesebut beres alias selesai.

Demikian hal itu dikatakan Bupati Kuningan, H Acep Purnama disela kegatan TMMD ke 111 di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kuningan Jawa Barat, Selasa (14/6/2021).

Menurut orang nomor satu di Kuningan ini mengaku bahwa agenda peresmian Waduk Kuningan ini pada tanggal 21 Juni 2021 mendatang.

Baca juga: Situs Balong Keramat Kabuyutan di Kuningan Banyak Didatangi Kaum Jomblo, Tokoh Warga Jelaskan Begini

Baca juga: Istri Bupati Subang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ruhimat Mohon Doa dan Minta Warga Jaga Prokes

“Berdasarkan agenda kami terima, Presiden Jokowi akan meresmikan Waduk Kuningan pada hari Senin (21/6/2021),” ungkap Bupati Acep.

Menyinggung soal permasalahan ganti untung bagi warga Desa Miliarder alias Desa Kawungsari, yang terkena dampak pembangunan Waduk Kuningan.

Bupati Acep mengklaim bahwa biaya ganti untung untuk sebanyak 13 bidang bagi warga di sekitar Waduk Kuningan telah selesai.

“Untuk biaya ganti untung untuk lahan sebanyak 13 bidang sudah selesai kami laksanakan, sehingga dalam peresmian nanti bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Terlepas dengan Waduk Kuningan, kata Acep mengaku sedang memikirkan bagi masyarakat Milliarder yang akan menempati lokasi dan tempat tinggal baru.

“Melihat warga Desa kawungsari,ada yang bertani dan profesi lainnya. Kami terus memikirkan bagaimana mereka hidup dan berakativitas di tempat tinggal baru,” katanya.

Selain itu, masih kata Bupati Acep mengaku bahwa dalam administrasi di lembaga atau pemerintah Desa kawungsari, tentu akan mengalami perubahan. Namun dalam perubahannya tidak terlalu jauh dari keterangan sebelumnya.

“Yang namanya pindahan nanti, untuk penamaan dan lokasi wilayah di Desa Kawungsari itu akan mengalami perubahan,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved