Breaking News:

Kabar Selebritis

Uki Kautsar Eks Noah Buka Warung Nasi, Siapapun Boleh Makan di Warungnya, Gratis, Ayo Buruan Serbu!

Setelah dua tahun memilih hengkang dari band Noah yang membesarkan namanya, Uki eks gitaris band Noah kini ternyata membuka warung nasi di Jatinangor

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Instagram @noah_site
Uki Eks Noah 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Setelah dua tahun memilih hengkang dari band Noah yang membesarkan namanya, Uki eks gitaris band NOAH  kini ternyata membuka warung nasi di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Uki jadi salah satu dari sekian artis yang meninggalkan dunia hiburan dan memutuskan hijrah. Sebelumnya, drummer NOAH , Reza, lebih dulu keluar dan memilih hijrah.

Bukan warung nasi biasa, melainkan warung nasi yang setiap orang tidak harus bayar alias gratis jika makan di warung nasi gratis di Kabupaten Sumedang itu.

Oleh Uki Noah, warung nasi yang hanya berjarak 1 km dari Gerbang Tol Cileunyi itu, dinamai Rumah Makan Gratis Uki Kautsar (RMGUK) dan dikelola oleh Abu Faiz.

"Saat ini, bulan kelima buka di sini (  Jatinangor ). Kita buka mulai Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB," ujar Abu Faiz saat ditemui Tribun Jabar di lokasi, Senin (14/6/2021).

Mahasiswa, sopir angkot, driver ojol dan warga lainnya yang hendak menuju Cirebon via Bandung, kerap mampir di Rumah Makan Gratis Uki Kausar.

"Semua boleh makan disini, kita tidak akan memandang. Silahkan makan disini. Kami menyediakan 400 porsi makan dalam sehari," Abu Hafiz menambahkan.

Baca juga: Selidiki Sebab Kematian Wakil Bupati Sangihe Helmud Lontong, Ini Yang Diteliti Polisi

Menurutnya, rumah makan tersebut rencananya akan digratiskan selamanya kepada warga maupun pengendara yang melintas ke kawasan Jatinangor.

"Insha Allah, selamanya akan digratiskan. Mohon doa dari semuanya, baik Pemkab Sumedang, juga dari para donatur yang telah mensedekahkan harta-harta terbaiknya," ucap Abu.

Ia mempersilahkan jika warga kehabisan uang di perjalanan dan lapar atau dalam kondisi apapun untuk datang ke warungnya.

"Bila ada yang melintas ke Jatinangor, silahkan mampir kesini, jangan sungkan," kata dia.

Pada 2019, pria bernama lengkap Muhammad Kautsar Hikmat ini memutuskan keluar dari band Noah lantaran ingin berhijrah. Uki sudah bersama Noah sejak band itu bernama Peterpan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved