Breaking News:

Kabar Duka

INNALILLAHI, Dokter Ike Tim Inti VENT-I Buatan Salman ITB Meninggal di RSHS Karena Covid-19

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Dokter senior yang tergabung dalam tim VENT-I, pembuat ventilator untuk pasien Covid-19

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Net
Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Dokter senior yang tergabung dalam tim VENT-I, pembuat ventilator untuk pasien Covid-19, Dr. dr. Ike Sri Redjeki SpAnKIC, KMN, meninggal dunia di RSHS Bandung, pada Selasa (15/6/2021) pukul 01.20 WIB. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Dokter senior yang tergabung dalam tim VENT-I, pembuat ventilator untuk pasien Covid-19, Dr. dr. Ike Sri Redjeki SpAnKIC, KMN, meninggal dunia di RSHS Bandung, pada Selasa (15/6/2021) pukul 01.20 WIB.

Dalam sebuah tulisan panjang yang ditulis Hari Tjahjono dan diunggah ulang oleh wartawan senior, Budhiana Kartawijaya, di dinding akun Facebook miliknya , disebutkan bahwa dr Ike meninggal karena Covid-19.

Berikut ini tulisan lengkap tentang sosok Dr dr Ike Sri Redjeki SpAnKIC KMN.

Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke Sang Pencipta, guru, sejawat, senior sekaligus ibu kami tercinta Dr. dr. Ike Sri Redjeki SpAnKIC, KMN_pada hari ini Selasa 15 Juni 2021 jam 01.20 di RSHS.
Semoga diampuni semua dosa dan kesalahannya dan diterima seluruh amal baiknya, dan keluarga yg ditinggalkan diberikan keikhlasan dan kesabaran.

Demikian pesan singkat yang masuk ke group WA TIM INTI Vent-I, yang dikirimkan oleh dr. Reza Sudjud, SpAn. Pesan itu masuk tepat jam 01.34.

Baca juga: Pemkab Indramayu Janji Bayar Honor Tim Pemulasaraan Covid-19 Besok, Segini Nominalnya

Baca juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Indramayu Mulai Serius Bupati Bakal Evaluasi PPKM Mikro, Ini Kata Nina

Beberapa menit kemudian saya sudah membaca pesan itu, karena bangun mau nonton Piala Eropa antara Spanyol melawan Swedia.

Begitu membaca berita duka itu, suasana nonton bola pun jadi tidak concern. Saya kepikiran terus dengan meninggalnya dr. Ike ini. Gak percaya rasanya dr. Ike meninggal karena Covid.

Beliau adalah anggota tim paling senior di tim inti Vent-I. Beliau adalah dokter anestesi sangat senior, yang tidak hanya disegani di kota Bandung saja, tetapi juga di Jawa Barat dan bahkan Indonesia.

Masih gak percaya rasanya beliau meninggal karena Covid. Beliau sangat disiplin dengan protokol kesehatan. Ketika tim bertemu langsung dengan beliau, beliau selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sebagai dokter, tentu beliau sangat paham apa itu Covid dan bagaimana mesti bersikap memghadapi ancaman Covid ini. Toh Allah berkendak bahwa beliau meninggal dunia karena Covid juga…

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved