Breaking News:

Rachmawati Soekarnoputri Dikukuhkan Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura, Adik Megawati Ini Menangis

Penyerahan kostum “Mutiara Hitam” menjadi penanda secara resmi putri Bung Karno itu menempati posisi Ketua Dewan Pembina Persipura.

Penulis: Machmud Mubarok | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Rachmawati Soekarnoputri tak dapat menahan haru. Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6). 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Putri proklamator Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri tak dapat menahan haru. Air matanya mengalir saat menerima kostum Persipura dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano di Aula DR. Ir. Sukarno di Universitas Bung Karno (UBK), Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Kostum bercorak merah-hitam itu bernomor punggung 27 dengan nama “Rachmawati Soekarnoputri” di punggungnya.

Penyerahan kostum “Mutiara Hitam” menjadi penanda secara resmi putri Bung Karno itu menempati posisi Ketua Dewan Pembina Persipura.

Selain Wali Kota Benhur Tomi Mano yang juga merupakan Ketua Umum Persipura, pengukuhan Rachma sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura dihadiri pengusaha Papua Rudy Maswi, Thaha Al Hamid, Pdt. Herman Awom, S.Th, Bonny Z. Minang, dan manajer Bento Madubun.

Kehadiran Rachma di Persipura bermula dari permintaan pengurus Persipura bulan April lalu.

Baca juga: TAK BISA Nonton TV? Ini Link Live Streaming Spanyol vs Swedia EURO 2020, Berikut Peta Kekuatan Tim

Baca juga: Robert Alberts Angkat Bicara Soal Kritik Bobotoh Terkait Reaksi Pemain dalam Insiden Frets & Gilang

Baca juga: Dalam 3 Hari 7 Orang Meninggal Dunia karena Covid-19 di Majalengka, Jumlah Kasus Terus Meningkat

Rachma bercerita, dirinya pun lantas teringat pesan yang disampaikan Bung Karno ketika meresmikan “Panitia Pembangunan Irian Barat” pada tanggal 24 September 1962 silam.

Pembangunan Irian Barat, ujar Bung Karno, hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil. Irian Barat kini dikenal sebagai Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Rachma yang pada tahun 2017 mendapat gelar “Mama Papua” dari tokoh Papua di Jakarta merasa sangat gembira dan tersanjung atas permintaan itu.

“Sebetulnya sudah sejak lama saya mempunyai keinginan untuk bersama-sama dengan saudara-saudara saya dari Papua untuk mewujudkan Papua yang damai sejahtera dan bermartabat,” ujarnya.

“Oleh karena itu permintaan dari pengurus Persipura untuk menjadi Ketua Dewan Pembina seperti gayung bersambut. Dari lubuk hati yang paling dalam dan dengan sepenuh ketulusan hati, saya menerima permintaan tersebut,” kata pendiri UBK dan mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved