Breaking News:

Heboh Balita 3 Tahun di Indramayu Suka Makan Batu Bata, Polisi Minta Orang Tua Tak Biarkan Anak

balita berusia 3 tahun di Kabupaten Indramayu yang memiliki kebiasaan aneh memakan batu bata, langsung mendapat perhatian dari polisi

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Machmud Mubarok
Istimewa/Polres Indramayu
Polisi Indramau=yu saat mengunjungi kediaman Ibnu, Balita 3 tahun yang doyan makan batu bata. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ibnu, balita berusia 3 tahun di Kabupaten Indramayu yang memiliki kebiasaan aneh memakan batu bata, langsung mendapat perhatian dari polisi setelah ramai di pemberitaan.

Jajaran Polres Indramayu diketahui langsung melakukan kunjungan ke kediaman balita bertubuh gempal tersebut di Desa Tulungagung, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu.

Pada kunjungan itu, Kasat Binmas Polres Indramayu, Iptu Harry mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian polisi mengingat Ibnu memiliki kebiasaan yang tidak biasa.

Ia juga meminta kepada Junanih (40), ibu dari Ibnu untuk tidak membiarkan kebiasaan buruk anaknya yang doyan memakan batu bata dan memeriksakan kesehatan anaknya ke puskesmas.

"Kami memberikan pengarahan dan juga penyuluhan kepada Junanih agar jangan mengabaikan kebiasaan Ibnu yang suka mengunyah lalu memakan batu bata atau pasir yang nantinya bisa saja menggangu sistem pencernaan dan juga kesehatan Ibnu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Senin (14/6/2021).

Baca juga: Hobi Makan Batubata, Bocah 3 Tahun Asal Indramayu Ini Tetap Sehat Bertubuh Gempal: Tak Ada Gangguan

Baca juga: HEBOH Ibnu Bocah 3 Tahun di Indramayu Punya Kebiasaan Aneh, Hobi Makan Batubata

Iptu Harry menyampaikan, pihak keluarga termasuk tetangga sebenarnya sudah melarang agar balita tersebut tidak memakan batu bata.

Hanya saja, Ibnu selalu marah dan menangis setiap kali dilarang.

Pada kesempatan itu, Satbinmas Polres Indramayu juga memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian kepada Ibnu dan keluarga dengan didampingi Perangkat Desa Lurah Tulungagung.

Rencana kedepannya, Polres Indramayu akan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu dan puskesmas untuk memantau kesehatan Ibnu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved