Breaking News:

Mahasiswi Asal Papua Meninggal di Kamar Kos, Unpad dan Jabar Quick Response Bantu Tangani Jenazah

Jenazah Hilda Teresia, mahasiswi Unpad asal Papua yang baru bisa dipulangkan hari ini, Sabtu (12/6/2021) sempat disemayamkan di RS Boromeus

Editor: dedy herdiana
Kompas.com
ILUSTRASI: Kampus Unpad 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Jenazah Hilda Teresia, mahasiswi Unpad asal Papua yang baru bisa dipulangkan hari ini, Sabtu (12/6/2021) sempat disemayamkan di RS Boromeus, Kota Bandung, Jawa Barat.

Hilda tertahan di kamar jenazah sejak meninggal Kamis (10/6/2021).

Pihak kerabat tidak bisa memulangkannya ke tanah Cenderawasih, sebab ketiadaan biaya, sampai akhirnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan pemulangan jenazah Hilda Teresia.

Baca juga: Tim Velox BIN Ajak Jemaat Gereja Santo Yusuf Cirebon Jadi Agen, Ternyata Buat Perangi Covid-19

Baca juga: Istri Yasonna Berjuang Lawan Sakit Sejak 2020, Saat Pemakaman Satu Anaknya Nonton via Live Streaming

Judas Dogaparagaje, Ketua Ikatan Mahasiswa Setanah Papua mengatakan, komunitasnya hanya bisa membantu mengusahakan agar jenazah segera dipulangkan.

Termasuk mengusahakan agar biaya Rumah Sakit juga lunas. 

"Sebelum melaporkan ke Gubernur, kami memberitahukan pihak Kampus Unpad. Kampus membayarkan semua biaya rumah sakit," kata Judas, saat dihubungi Tribun Jabar dari Sumedang, Sabtu malam.

Sayangnya, biaya yang dikeluarkan Unpad hanya sampai pelunasan biaya pemulasaraan. Sementara untuk memulangkan jenazah, tiada.

Judas bersama sejumlah kawan di komunitas mahasiswa Papua itu berinisiatif melaporkannya ke Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

"Ini juga sebagai bukti kepada keluarga Almarhumah di Papua, bahwa di tanah rantau pun masih ada saudara-saudara yang bisa diandalkan," kata Judas seraya menyebutkan selain tiket pesawat, Gubernur memberikan juga santunan buat keluarga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved