Breaking News:

Persibmania

TERNYATA Benar, Persib Bandung Bertemu Arema FC di Pertandingan Pertama Piala Wali Kota Solo

Ternyata benar, Persib Bandung akan memulai perjuangannya di turnamen Piala Wali Kota Solo menghadapi Arema FC, Minggu (20/6/2021) di Stadion Manahan

Editor: dedy herdiana
Kolase Tribun Jabar
ILUSTRASI: Arema FC vs Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ternyata benar, Persib Bandung akan memulai perjuangannya di turnamen Piala Wali Kota Solo menghadapi Arema FC, Minggu 20 Juni 2021, di Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya kabar itu hanyalah sebagai isu saja, pelatih Persib Bandung Robert Albert saat itu seakan ogah menanggapinya, dengan alasan belum menerima informasi resminya.

//

Baca juga: HEBOH Jadwal Persib Bandung Akan Lawan Arema FC di Piala Wali Kota Solo, Begini Tanggapan Robert

Arema FC vs Persib Bandung
Arema FC vs Persib Bandung (Kolase Tribun Jabar)

Baca juga: Ditanya Soal Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas, Jawaban Robert Menyentuh Hati Pemain Lokal

//

Kini kepastian informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Organizing Comitte Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda pada sesi konferensi pers, Jumat (11/6).

"Kemarin kita sudah melakukan drawing dan hasilnya adalah di pertandingan pembuka nanti akan berlangsung pertandingan Persis Solo menghadapi PSG Pati. Lalu di malam harinya partai Persib Bandung melawan Arema," ujar Cahyadi.

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC akan berlangsung Minggu 20 Juni 2021 di Stadion Manahan Solo, pukul 18.00 WIB setelah laga pembuka antara Persis Solo vs PSG Pati.

Baca juga: Pasang Target Juara, Persib Bandung Akan Fokus Dulu Pertandingan Pertama

Baca juga: Persib Bandung Belum Tahu Kapan Berangkat ke Solo Ikut Turnamen Piala Wali Kota, Ini Alasan Robert

Raffi Ahmad dan Rudy Salim secara seremoni mengakuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, 31 Maret 2021. Proses akuisisi klub LIga 2 itu mulai dipermasalahkan Pemkot Cilegon
Raffi Ahmad dan Rudy Salim secara seremoni mengakuisisi Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC di Prestige Image Motorcars, Pluit, Jakarta Utara, 31 Maret 2021. Proses akuisisi klub LIga 2 itu mulai dipermasalahkan Pemkot Cilegon (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Lalu keesokan harinya, akan ada pertandingan Rans Cilegon FC menghadapi Dewa United. Sementara di pertandingan kedua akan ada laga Bhayangkara FC melawan Bali United.

Cahyadi menambahkan, format turnamen kali ini menerapkan sistem gugur. Jika tim yang bertanding kalah, maka akan pulang lebih cepat.

Jika berhasil menang pada pertandingan pertama maka tim tersebut akan lolos ke babak semifinal. 

Sementara itu, untuk hadiah yang diberikan, panitia penyelenggara sudah menyiapkan untuk juara satu hingga juara empat.

"Hadiah ang diperebutkan, juara 1 Rp 500 juta, juara 2 akan mendapat Rp 300 juta, juara 3 akan mendapat Rp 200 juta, juara keempat akan mendapat 100 juta," katanya.

Di luar hadiah utama itu kata Cahyadi akan ada match fee bagi para klub. Namun match fee ini hanya akan didapat pada babak awal saja. Karena ketika masuk ke empat besar, tim hanya akan memperbutkan hadiah utama.

"Pemenang akan mendapat Rp 75 juta dan yang kalah mendapat Rp 40 juta," ucapnya.

Baca juga: Tertangkap Kamera, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Tahu Bareng di Sumedang, Ada Apa Bertemu?

Baca juga: Kondisi Terkini Guru Susan yang Lumpuh dan Buta Usai Divaksin, Adik Ungkap Mulai Kaki hingga Matanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved