Breaking News:

Kasus Covid-19 Meroket, Ini Update Ketersediaan Ruang Isolasi di Rumah Sakit di Indramayu

Ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi Rumah Sakit untuk perawatan pasien Covid-19 di Kabupaten Indramayu nyaris penuh.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
ILUSTRASI: Petugas keamanan saat menjaga ruang isolasi khusus penanganan pasien suspect virus corona di RSUD Indramayu, Kamis (30/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi untuk perawatan pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Kabupaten Indramayu nyaris penuh.

Kondisi ini tentu membuat  banyak mayarakat terlebih keluarga yang anggotanya terpapar Covid-19 membutuhkan informasi ketersedian ruang isolasi di Rumah Sakit.

Untuk update ruang isolasi di Rumah Sakit di Indramayu bisa disimak di artikel ini.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Indramayu Kembal Meroket, Hari Ini yang Positif Nyaris 2 Kali Lipat Dari Kemarin

Baca juga: Ternyata Ada Calon Kades di Indramayu Terpapar Covid-19, Kini Dikabarkan Meninggal

Sementara terkait kondisi ruang isolasi di Rumah Sakit yang nyaris penuh dikarenakan kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu dalam beberapa hari terakhir.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan,  guna menampung para pasien, pihaknya pun sudah berkirim surat kepada pihak rumah sakit untuk menambah tempat tidur sebanyak 25-30 persen.

"Dan ini sudah ada beberapa rumah sakit yang sudah menindaklanjuti," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Jumat (11/6/2021).

Deden Bonni Koswara menyampaikan, secara keseluruhan, sekarang ini ada sebanyak 219 tempat tidur yang disediakan Satgas Covid-19 yang tersebar di berbagai rumah sakit.

Jumlah tersebut diketahui juga sudah termasuk penambahan sebanyak 9 tempat tidur dari total tempat tidur yang sebelumnya tersedia sebanyak 210 unit.

Dalam hal ini, pemerintah juga mengalihfungsikan RS MIS Krangkeng yang sebelumnya menjadi pusat perawatan pasien Covid-19 tanpa gejala menjadi perawatan pasien dengan gejala sedang agar dapat menampung para pasien.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved