Breaking News:

Banyak Rumah Warga Desa Miliarder di Kuningan Terdapat Tanda X Merah, Ternyata Ini Artinya

Mayoritas rumah warga di Desa Miliarder, Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat terdapat tanda X berwarna merah.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Tahtiadi warga Desa Miliarder, Kuningan, Jabar 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Mayoritas rumah warga di Desa Miliarder, Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat terdapat tanda X berwarna merah.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Markus sekaligus tokoh masyarakat desa setempat menyebut bahwa tanda silang pada rumah warga itu benar sudah selesai secara administrasi baik ganti untung yang diterima pemilik rumah tersebut.

"Mengenai tanda silang warna merah yang berada di rumah warga, itu merupakan ciri bahwa persoalan dampak pembangunan Waduk Kuningan dengan warga desa disini sudah beres," ungkapnya.

Kemudian sebaliknya, kata Markus, ketika rumah warga tidak memiliki tanda silang rerarti rumah itu dalam proses penyelesaian. Baik secara administrasi atau kesepakatan pada umumnya.

Sementara Tahtiadi (65) saat berada di depan rumahnya bertanda silang merah tersebut, mengaku belum ada rencana membongkar bangunan rumah miliknya.

Alasan itu, karena tempat tinggal di lokasi relokasi belum selesai ditempati.

"Iya gak tahu mau dibongkar kapan. Habisnya kalau dibongkar mau tinggal dimana, sementara tempat tinggal direlokasi belum siap semuanya," ujarnya. (*)

Diberitakan sebelumnya, kondisi warga desa miliarder,  yaitu Desa Kawungsari di Kuningan, yang direlokasi karena tergusur proyek waduk, ternyata menyisakan banyak cerita. Salah satunya, soal bidang tanah warga yang hingga sekarang belum diganti oleh pemerintah.

"Ada 14 bidang tanah di desa kami yang belum terbayar oleh pemerintah, termasuk bidang tanah milik saya," ungkap Kusto, Kepala Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kuningan Jawa Barat saat di temui di rumahnya, Jumat (11/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved