Breaking News:

41 Desa di Majalengka Mendapat Bantuan Rehab Sarana Olahraga, Anggaran Rp 2 Miliar Disiapkan

Pembangunan sarana prasara olahraga yang ada di 41 desa tersebar di 24 kecamatan tersebut akan difasilitasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga

The Guardian
Ilustrasi ibu hamil olahraga jalan kaki 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Meski di tengah pandemi Covid-19 Pemkab Majalengka Jawa Barat, akan merevitalisasi pembangunan sarana prasara olahraga.

Bahkan, anggaran pun sudah disiapkan hingga mencapai Rp 2 milyar.

Pembangunan sarana prasara olahraga yang ada di 41 desa tersebar di 24 kecamatan tersebut akan difasilitasi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majalengka, tahun 2021 ini.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi menyatakan, bahwa Pemkab Majalengka berkomitmen akan terus meningkatkan layanan pembangunan sarana prasarana olahraga di pedesaan.

Baca juga: Hajah Betty Warga Cimenyan Bandung yang Menghina Ibunda Jokowi Dihukum Penjara 6 Bulan

"Tujuannya selain mencari bibit atlet olahraga, kita ingin mendorong masyarakat yang berada di pedesaan dalam berolahraga," ujar Karna Sobahi, Jumat (11/6/2021)

Bantuan olahraga tersebut, Karna Sobahi berharap nantinya bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam bidang olahraga.

"Meski dalam situasi dan kondisi masyarakat masih dibalut pandemi Covid -19, saat ini Pemkab Majalengka masih bisa mewujudkan pembangunan sarana olahraga. Hal ini suatu bukti bahwa Pemda Majalengka benar-benar ingin memajukan dunia olahraga," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Majalengka Yusanto Wibowo mengungkapkan, di masa pandemi sekarang ini pemerintah tetap konsisten dalam membangun sarana prasarana olahraga.

Di tahun 2021 ini, menurut Yusanto, bahwa Pemkab Majalengka melalui Dinas Pemuda dan Olahraga telah menganggarkan sebesar Rp 2 miliar untuk sarana dan prasarana olahraga lapang volly ball dan sepak bola.

Baca juga: Kolesterol Tinggi Dapat Turun Dengan Mudah, Konsumsi 5 Bumbu Dapur Ini, Daun Salam hingga Jahe

"Ada 41 desa yang tersebar di 24 kecamatan se-Kabupaten Majalengka mendapatkan bantuan tersebut.

Terdiri dari perbaikan sarana olahraga volly ball di 23 tempat dengan anggaran sebesar Rp 40 juta pertitik, sedangkan untuk rehab sarana olahraga sepak bola ada 18 titik dengan anggaran Rp 60 juta per lapang," katanya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved