Breaking News:

Para Mantan TKI di Indramayu Mendapat Pelatihan Komputer, Diharapkan Bisa Lebih Memiliki Daya Saing

Ada sebanyak 20 orang purna PMI yang mengikuti pelatihan, semuanya adalah purna PMI

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Pelatihan komputer bagi para Purna PMI di Balai Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Para Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kabupaten Indramayu mendapat pelatihan komputer untuk menunjang kratifitas.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu mulai 8-24 Juni atau selama 16 hari.

Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Disnaker Kabupaten Indramayu, Asep Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan pelatihan berbasis masyarakat (PBM).

Ada sebanyak 20 orang yang mengikuti pelatihan, semuanya adalah Purna PMI.

"Bertujuan untuk meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indramayu agar dapat memiliki daya saing di dalam maupun di luar negeri," ujar dia di Balai Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: SBMI Indramayu Puji Kinerja Pemerintah Soal Kepulangan TKW Sunenti dari China ke Indramayu

Pelatihan komputer bagi para Purna PMI di Balai Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Kamis (10/6/2021).
Pelatihan komputer bagi para Purna PMI di Balai Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Kamis (10/6/2021). (Tribuncirebon.com/Handhika Rahman)

Asep Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini sejalan dengan visi misi pemerintah Kabupaten Indramayu, yakni Indramayu Bermartabat.

Diharapkan, setelah menginguti pelatihan tersebut dapat meningkatkan produktivitas SDM sehingga mampu menjawab tantangan persaingan kerja ke depannya.

"Sesuai dengan visi misi Bupati yaitu Indramayu Bermartabat, BLK harus menjemput bola datang ke desa-desa dalam rangka meningkatkan produktivitas SDM di desa, agar masyarakat di pedesaan mampu bersaing," ujar dia.

Sementara itu, Camat Jatibarang, Indra Mulyana mengatakan, adanya pelatihan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para Purna PMI.

"Saya berharap peserta pelatihan dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh dari awal sampai akhir, agar pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan ini bisa bermanfaat," ujarnya.

Baca juga: Sunenti, TKW Asal Indramayu yang Tertahan di RS China Akhirnya Bisa Pulang Nanti Malam

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved