Breaking News:

Virus Corona Mewabah

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ingatkan Masyarakat Hal Ini Meski Banyak Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Ribuan warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di Ballroom Sudirman, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

Dokumentasi Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di anjungan KRI dr Soeharso didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Ribuan warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di Sudirman Grand Ballroom, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

Dalam kegiatan ini hadir Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; dan Wali Kota Bandung, Oded M Danial. 

Panglima TNI menyampaikan kegiatan vaksinasi ini sangatlah luar biasa peminatnya.

Dia juga mengaku mendukung para tenaga kesehatan dari TNi-Polri dalam pelaksanaan vaksinasi yang direncanakan selama dua hari ini.

"Kemungkinan puluhan ribu orang ikuti vaksinasi. Saya hanya ingin ingatkan bahwa setelah vaksin harus tetap memakai masker karena jangan dianggap setelah vaksin kekebalan tubuh menjadi tinggi dan setelah divaksin bisa kuat hadapi Covid. Jadi, harus selalu pakai masker," katanya.

Kapolri Listyo menambahkan pascalebaran dan arus balik, terjadi lonjakan laju Covid-19 yang muncul di beberapa daerah dan klaster kerumunan dari pertemuan silaturahmi alias mudik.

"Kami berupaya menekan laju Covid yang tinggi adalah dengan percepatan vaksinasi massal. Alhamdulillah di Jabar, gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah lakukan vaksin ini. Kami targetkan 10 ribu orang yang ikut vaksin di Ballroom Sudirman," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid Massal di Sudirman Grand Ballroom Bandung Arus Lalu Lintas di Jalan Sudirman Padat

Kapolri juga mengingatkan kepada warga Jabar untuk selalu mencegah penyebaran Covid satu di antaranya dengan terus menggunakan masker.

Sebab, 95 persen virus bisa tertahan dengan memakai masker.

Baca juga: Rizieq Shihab Banding-bandingkan Tuntutan Kasusnya dengan Kasus Korupsi yang Dituntut Lebih Ringan

"Untuk warga yang rasakan gejala jangan sungkan laporkan agar bisa dideteksi lebih cepat," katanya. (*)

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved