Breaking News:

Persiibmania

Jelang Uji Coba Menghadapi Tira Persikabo, Begini Kondisi Pemain Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mulai mempersiapkan para pemainnya untuk menghadapi Tira Persikabo pada partai uji coba di Stadion GBLA

Editor: dedy herdiana
TribunJabar.id/Ferdyan Adhi Nugraha
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mulai mempersiapkan para pemainnya untuk menghadapi Tira Persikabo pada partai uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021).

Pada sesi latihan pagi ini, Kamis (10/6) di Stadion GBLA, pelatih asal Belanda itu mulai melihat pemain yang bakal diturunkan di pertandingan kontra Laskar Padjajaran.

"Kami memeriksa pemain siapa yang bisa tampil nanti, karena Luiz dia baru kembali dari cedera dan akan dipantau apakah bisa bermain atau tidak," ujar Robert dalam wawancara melalui Zoom setelah memimpin latihan.

Baca juga: VIRAL Video Kurir COD Disiram Pasangan Suami Istri Karena Barang Tak Sesuai Pesanan Ini Kronologinya

Lalu pemain yang dipastikan bakal absen saat menghadapi Tira Persikabo adalah Beckham Putra Nugraha.

Beckham dikatakan Robert mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus beristiriahat selama beberapa hari ke depan.

"Hari ini kami memeriksa siapa pemain yang punya kesempatan untuk tampil hari Sabtu dan bagaimana formasi starter terbaik. Lalu setelah itu kami melakukan evaluasi dan melakukan pertimbangan terhadap siapa yang mengisi line up," ucapnya 

Berbicara target di pertandingan uji coba nanti, mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu ingin meraih kemenangan.

Pun begitu dengan para pemain yang sangat lapar akan kemenangan meski pertandingan melawan Tira Persikabo berstatus laga uji coba.

"Tapi kamu juga harus tahu apa yang menjadi prioritas di pertandingan (uji coba) itu, apakah itu melihat kemenangan atau melihat perkembangan dari pemain yang mana kemenangan bukan yang utama. Tapi setiap pemain tentu ingin menang," ucapnya.

Di pertandingan akhir pekan nanti, Robert memang menargetkan kemenangan. Namun selain kemenangan yang bakal coba diraih, Robert ingin melihat beberapa hal dari para pemainnya.

"Terkadang ada prioritas lain seperti mencoba formasi, memberi kesempatan pemain kembali dari cedera, melihat kombinasi dari beberapa pemain. Jadi itu bisa membuat kami melakukan pergantian pemain dan juga menguji formasi berbeda dan itu bisa menjadi prioritas," ucapnya.

"Jadi ketika melakukan perubahan formasi dan kombinasi, meski tidak menang tapi memiliki jawaban atas apa yang dicoba dan itu positif. Lain halnya jika sudah memasuki liga, untuk menjadi juara tentu harus menang di setiap pertandingan," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved