Breaking News:

Sebanyak 76 Kantong Darah Terkumpul dari Donor Darah TNI dan Polri di Hari Jadi Majalengka ke-531

Tampak sinergitas TNI Kodim 0617 Majalengka dengan Polres Majalengka begitu kental dalam momentum bakti sosial tersebut.

Penulis: Eki Yulianto | Editor: Mumu Mujahidin
Istimewa
Donor darah memperingati HUT Majalengka itu, tak hanya diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Palasah saja, namun juga anggota TNI Polri. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Sebanyak 76 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah di Hari Jadi Majalengka ke-531 di Aula Kantor Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021)

Menariknya, donor darah memperingati HUT Majalengka itu, tak hanya diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Palasah saja, namun juga anggota TNI Polri.

Tampak sinergitas TNI Kodim 0617 Majalengka dengan Polres Majalengka begitu kental dalam momentum bakti sosial tersebut.

Pemerintah Kecamatan Palasah bekerja sama dengan tenaga edis dari tim unit transfusi darah PMI Kabupaten Majalengka untuk kegiatan donor darah.

Camat Palasah, Munadjat Subiyatara mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pendonor yang menyumbangkan darah untuk PMI dalam momentum HUT ke-531 Majalengka.

"Kami dari Pemerintah Kecamatan Palasah mengucapkan Dirgahayu HUT Majalengka ke-531," ujat Munadjat, Rabu (9/6/2021).

Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1711 Sumberjaya Kapten Caj Murta menyampaikan, kegiatan donor darah yang melibatkan anggota TNI itu sebagai salah satu wujud sinergitas dan partisipasi anggota Kodim 0617 Majalengka  dalam memperingati HUT Majalengka ke-531.

Selain itu, sambung Danramil, kegiatan donor darah ini juga memilik dampak positif bagi pendonor sekaligus bentuk kepedulian sesama manusia yang membutuhkan darah.

Baca juga: Ada Obat Perangsang Melahirkan dan Mayat Bayi dalam Ransel Warna Ungu di Selokan Garut

"Donor darah ini baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri dan mereka juga pantas disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena dengan setetes darah mampu menyelamatkan jiwa seseorang yang sedang membutuhkan darah," ucapnya.

Ia pun berharap semoga kegiatan yang baik seperti ini dapat dilakukan secara bersama- sama untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat khususnya terkait dengan ketersediaan darah di PMI.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Palasah, Iptu Dalyanto, bahwa melalui kegiatan donor darah tersebut untuk mencukupi stok kantong darah yang ada di PMI dalam rangka memperingati hari Majalengka ke-531 tahun (2021).

"Meskipun di tengah pandemi Covid-19 kegiatan donor darah tetap dilaksanakan, namun sesuai prosedur kesehatan dan kami bersama TNI juga mengimbau kepada warga atau peserta donor darah lainnya agar wajib untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Bungkus Makanan BTS Meal McDonald’s Jadi Incaran Para ARMY dan Foto di Insta Story Jadi Kebanggan

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved