Breaking News:

Menjelang Euro 2020, ASDA II Kuningan Menjagokan Tim Jerman Karena Alasan Ini

Menjelang Euro 2020 yang akan digelar 12 Juni mendatang, Asisten Daerah II Kuningan, Deni Hamdani memilih negara Jerman untuk dijagokan.

TWITTER.COM/UEFAEURO
Logo resmi UEFA Euro 2020 
Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai
TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Menjelang Euro 2020 yang akan digelar 12 Juni mendatang, Asisten Daerah II Kuningan, Deni Hamdani memilih negara Jerman untuk dijagokan.
“Melihat sajian olahraga dalam waktu dekat yaitu Euro 2020 tinggal beberapa hari lagi, benar itu merupakan salah satu hiburan bagi kita ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Menyinggung soal alasan memilih tim kesebelesan yang dikenal dengan sebutan Tim Panser, Deni yang juga mantan Kadishub Kuningan mengemukan, bahwa kecintaan terhadap tim kesebelasan Jerman ini sejak dari kecil.
Hal itu juga melihat dari banyak literasi yang disajikan dari media olahraga dan lainnya.
“Iya, meski Jerman masuk dalam Group F yang bareng dengan Negara Portugal, Francis dan Hongaria. Ini merupakan group neraka juga ya, namun demikian. Kita tahu persis Jerman ini memiliki kualitas mental pemain merata dan memiliki materi kerjasama cukup bagus. 
Alasan lain memilih Jerman, kata Deni bahwa negara Jerman ini memiliki keunggulan yang cukup cemerlang di berbagai sektor.
“Terutama dalam bidang olaharaga, negara Jerman ini sering masuk babak perempat bahkan sempat semi final. Nah, pengalaman ini jelas membuktikan bahwa kualitas dan metal pemain yang bagus dan bisa dijadikan contoh untuk para pemain Tim Indonesia,” ujarnya.
Materi pemain tim kesebalasan Jerman tidak banyak menonjol seperti yang di kenal dari negara – negara lainnya.
”Iya untuk materri emain Jerman itu merata dan tidak banyak menonjol seperti dari Argetina, ada Lionel Messi, Portugal ada Christian Ronaldo dan dari Francis, ada Antonio Conte,” ujarnya. 
Kehebatan Jerman di bidang sepak bola, kata Deni, banyak mengekspor sejumlah pelatih di tim kesebelasan di negara tertentu.
“Ya,untuk jumlah pelatih dari Jerman itu banyak. Jerman ini pengekspor pelatih,seperti di Liga Inggris. Club Chelsea, Club Liverpool ada Jurgen Klo bahkan Club di Jerman sendiri, yakni club Bayer Munchen,” ujarnya. (*)
 
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved