Breaking News:

Persibmania

Gagal Jadi Juara Piala Menpora, Persib Bandung Bertekad Bawa Trofi Juara Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 21-26 Juni 2021 dengan menerapkan sistem gugur.

Istimewa
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Piala Wali Kota Solo akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 21-26 Juni 2021 dengan menerapkan sistem gugur.

Dengan demikian, tim yang kalah di pertandingan pertama akan langsung tersingkir. 

Salah satu peserta turnamen Piala Wali Kota Solo, Persib Bandung memilih langsung pulang andai kalah di pertandingan pertama.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan langsung kembali ke Bandung jika di pertandingan pertama langsung tersingkir.

Robert Alberts akan melanjutkan program latihannya di Bandung ketimbang menetap dan melakukan pemusatan latihan di Solo.

"Tidak, kami harus pulang. Kami tidak bisa tinggal di Solo," ujar Robert Alberts dalam wawancara melalui aplikasi Zoom, setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (9/6).

Namun di turnamen ini, pelatih asal Belanda itu tidak ingin hanya menjadi pelengkap. Dirinya bertekad membawa Maung Bandung keluar sebagai juara.

Dia tidak ingin perjalanan dari Bandung ke Solo yang memakan waktu berjam-jam menjadi sia-sia karena hanya memainkan satu pertandingan saja.

"Kami tidak ingin kalah karena target kami adalah memenangkan pertandingan dan fokus pada laga berikutnya," katanya.

Selain itu, para pemain dikatakan Robert Alberts ingin membalas kekecewaan di Piala Menpora lalu saat ditumbangkan Persija Jakarta di partai final.

Dia ingin membawa pulang trofi Piala Wali Kota Solo ke Bandung untuk memberikan kebahagiaan bagi para suporter.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final namun mereka tidak tampil dengan baik. Jadi kini jika kami bisa melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," ucapnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved