Breaking News:

Persibmania

Begini Penilaian Pelatih Persib Bandung pada Tim-tim yang Ikuti Piala Wali Kota Solo

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai tim yang akan dihadapi di Piala Wali Kota Solo 2021 merupakan kesebelasan kuat.

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUMCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menilai tim yang akan dihadapi di Piala Wali Kota Solo 2021 merupakan kesebelasan kuat.

Kendati beberapa tim berasal dari Liga 2 seperti Rans Cilegon FC, Dewa United, PSG Pati, maupun tuan rumah Persis Solo, Robert melihat keempatnya memiliki peluang untuk bisa memberi kejutan.

"Jika melihat tim yang diundang, yang mana kami tidak tahu apakah semuanya setuju untuk bergabung, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia," ujar Robert dalam wawancara melalui aplikasi Zoom, setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (9/6).

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Tidak Mau Hanya Main Satu Kali di Piala Wali Kota Solo, Ini Target Sebenarnya

Menurut pelatih yang pernah membesut Arema Indonesia dan PSM Makassar itu, tim dari Liga 2 pun memiliki persiapan matang untuk menghadapi turnamen ini.

Selain itu, komposisi pemain pun tidak jauh berbeda dengan klub peserta lainnya yang berasal dari Liga 1 seperti Persib, Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United.

"Meskipun ada tim dari Liga 2, tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepak bola di Indonesia," katanya.

Di samping itu, pelatih asal Belanda tersebut cukup senang dengan perkembangan tim dari Liga 2 yang negitu serius dalam mempersiapkan diri.

Baca juga: KABAR TERBARU Pemain Asing Asia Persib Bandung, Ini Jawaban Robert soal Nama dan Proses Negosiasinya

Hal ini dikatakan Robert akan sangat positif bagi sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dan tentu saja akan berimbas kepada makin kompetitifnya kompetisi di Indonesia.

"Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami. Ada juga klub Liga 3 yang berambisi promosi ke Liga 2, dan memang seperti itu seharusnya," katanya.

Robert menambahkan, ambisi dalam sebuah kompetisi sangat penting karena pada akhirnya akan membuahkan hasil yang baik.

Bukan hanya urusan teknis di lapangan, namun manajemen yang memiliki ambisi besar pun diperlukan untuk mencapai target.

"Seharusnya tim harus punya perasaan seperti itu, ambisi membuka kesempatan untuk naik. Dan tim yang kurang punya ambisi biasanya menghadapi kenyataan terdegradasi. Jadi memang ini sistem yang sehat," ucapnya.

Baca juga: Cerita Riri, Fans BTS yang Sengaja Jauh-jauh dari Lembang Datang ke McD Dago Bandung Demi BTS Meal

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved