Breaking News:

Atasi Permasalahan Perumda Farmasi, Komisi II DPRD Kota Cirebon Beri Saran Ini

Kondisi Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon tampaknya sedang tidak baik-baik saja.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Suasana rapat Komisi II DPRD Kota Cirebon bersama Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (8/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Kondisi Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon tampaknya sedang tidak baik-baik saja.

Bahkan, saat ini kondisi keuangan perusahaan itu diketahui minus sehingga diperluka upaya intensif untuk menyehatkannya.

Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto, menyarakan direksi Perumda Farmasi berkonsultasi dengan Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis.

Sebab, menurut dia, kebijakan kepala daerah sangat dibutuhkan untuk memecahkan permasalahan BUMD tersebut.

"Kebijakan wali kota sangat strategis untuk menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak," ujar Doddy Ariyanto saat ditemui usai rapat bersama Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon di Griya Sawala DPRD Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (8/6/2021).

Ia mencontohkan, wali kota meminta seluruh rumah sakit swasta se-Kota Cirebon agar pengadaan obat kelas menengahnya dari Perumda Farmasi.

Jika hal tersebut dapat terwujud maka kondisi keuangan perusahaan akan puluh dan kebutuhan rumah sakit swasta sebagai mitra pemerintah juga tetap terpenuhi.

Pihaknya meyakini kebijakan wali kota tersebut menjadi kunci utama, khususnya dalam hal membangun kemitraan dengan rumah sakit swasta.

"Kebijakan yang diambil kepala daerah bisa menghidupi Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon," kata Doddy Ariyanto.

Doddy mewanti-wanti upaya menyembuhkan Perumda Farmasi Ciremai Kota Cirebon harus dibahas secara intensif bersama Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon.

Agar masalah yang dialami Perumda Farmasi dapat dipetakan untuk menentukan titik penyelesaiannya dan pemecahan masalah yang terukur.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved