Breaking News:

Ancam Anggota TNI, Dua Warga Rajadesa Ciamis Ditangkap, Pelaku Acungkan Arit ke Istri Korban

Dayat alias Ceuhil dan Sarna  diciduk petugas gabungan dari Polsek Rajadesa dan Koramil 1311/Rajadesa Ciamis Selasa (8/6) sore.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Dua warga diamankan terkait pengancaman terhadap anggota TNI, personel Koramil 1311/RDS Rajadesa Ciamis Selasa (8/6) sore 

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS- Dayat alias Ceuhil dan Sarna  diciduk petugas gabungan dari Polsek Rajadesa dan Koramil 1311/Rajadesa Ciamis Selasa (8/6) sore.

Kedua warga Rajadesa tersebut ditangkap di rumahnya masing-masing diduga terkait dengan ancaman yang diakukan Ceuhil terhadap Peltu Agus Mulyadi, anggota Koramil 1311/RDS di rumah korban di Dusun Cipinang Desa Tanjungsari Rajadesa Selasa (8/6) sekitar pukul 15.30.

Pelaku,  Ceuhil  mendatangi rumah korban Selasa sore tersebut sembari berteriak-teriak memangggil korban sembari mengacung-acungkan arit (sabit bergerigi yang biasa dipakai untuk memanen padi) sembari mengumpat , melontarkan kata-kata kasar yang dapat memancing amarah .

Waktu kejadian Peltu Agus Mulyadi sedang tidak berada di rumah, melainkan sedang piket di Markas Koramil 1311/RDS.

Mengetahui korban tidak ada di rumah, pelaku memilihi pergi sembari terus melontarkan kata-kata kasar serta memukulkan arit ke sepeda motor korban yang terparkir di halaman.

Istri korban menyaksikan kejadian tersebut dari dalam rumah. Dan memilih melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rajadesa.

“Sore kemarin juga sekitar pukul 16.00, kedua tersangka pelaku diamankan oleh petugas gabungan dari Polsek dan Koramil Rajadesa. Keduanya diamankan dari rumah masing-masing,” ujar Kapolsek Rajadesa AKP Hj Iis Yeni Idaningsih kepada Tribun Rabu (9/6).

Kedua tersangka yang semula diamankan di Polsek Rajadesa, malamnya dilimpahkan ke Polres Ciamis. “Kasusnya sekarang sudah dilimpahkan ke Polres Ciamis,” katanya.

Kronologis kejadian  kasus ancaman terhadap anggota TNI di Rajadesa tersebut diduga berawal dari kedatangan salah seorang pelaku, Sarna ke rumah adik ipar korban di Dusun Lengkeng Desa Tanjungsari sekitar pukul 02.00 Selasa (8/6) dinihari diduga dengan niat yang tidak baik.

Selasa (8/6) sekitar pukul 07.00 setelah mendapat informasi  kejadian tersebut, korban, Peltu Asep Mulyadi mendatangi rumah Dayat alias Cehil untuk menanyakan keberadaan Sarna yang diduga sedang berada di rumah pelaku. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved