Breaking News:

Persibmania

Uji Coba Lawan Tira Persikabo Bagian dari Program Latihan Persib, Pertandingan Digelar Akhir Pekan

uji coba menghadapi Tira Persikabo di akhir pekan nanti merupakan program latihan yang sudah disusun sebelumnya.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Istimewa
Persib Bandung menutup latihan satu pekan terakhir dengan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (29/5/2021).  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menyebut pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di akhir pekan nanti merupakan program latihan yang sudah disusun sebelumnya.

Dalam program latihan pramusim sebelum menghadapi Liga 1, Yaya mengungkapkan, uji coba melawan tim satu level merupakan agenda yang telah dirancang untuk mengetahui hasil dari satu pekan berlatih.

"Sejak dari pertama kita memang start bisa dikatakan tidak dari nol maka dari itu kita coba secara sistematis membuat semua program dengan kombain termasuk disetiap pekannya ada evaluasi untuk pertandingan. Dan setiap pekannya kita usahakan ada pertandingan, termasuk minggu ini lawan Tira Persikabo," ujar Yaya dalam wawancara melalui Zoom setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021).

Di samping itu, program latihan yang dijalani pemain setiap pekannya memang biasanya akan berbeda. Sehingga kata Yaya tim pelatih bisa mengetahui hasil yang didapat pemain selama satu pekan berlatih.

Selama dua pekan, fokus latihan adalah mengembalikan kondisi fisik setelah libur selama kurang lebih satu bulan selepas Piala Menpora.

Lalu memasuki pekan ini, Yaya menyebut latihan mulai berfokus kepada aeorobik para pemain dan taktik bermain.

Hasil latihan itu nantinya akan dievaluasi saat Maung Bandung berjumpa Tira Persikabo di akhir pekan nanti.

"Kita akan membuat hari ini selain aerobik kita juga taktikal menurut kita agak sedikit menutupi misalnya meminimalisir kelemahan yang kita buat di pertandingan sabtu Kmren. Artinya kita mencoba mulltiple planing," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved