Breaking News:

Ujang Busthomi Harapkan Pemerintah Segera Tangani Semburan Gas di Desa Cipanas Cirebon

Sebab, pria yang akrab disapa Kang Ujang itu merasa kasihan terhadap warga Desa Cipanas sehingga pemerintah harus segera memberikan solusi.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Mumu Mujahidin
istimewa
Ujang Busthomi (kiri) saat berbincang dengan Juru Kunci Situs Garuda Jaya di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Pengasuh Padepokan Anti Galau, Ustaz Ujang Busthomi, berharap pemerintah segera menangani semburan gas di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Sebab, pria yang akrab disapa Kang Ujang itu merasa kasihan terhadap warga Desa Cipanas sehingga pemerintah harus segera memberikan solusi.

"Saya di sini dari tadi rasanya sesak sekali, ini semburannya baunya seperti minyak tanah," kata Ujang Busthomi seperti dikutip dari kanal YouTube Kang Ujang Busthomi Cirebon, Senin (7/6/2021).

Sejumlah petugas Kementerian ESDM saat mengambil sampel semburan di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (5/6/2021).
Sejumlah petugas Kementerian ESDM saat mengambil sampel semburan di Desa Cipanas, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Sabtu (5/6/2021). Istimewa)

Karenanya, ia mendokan masyarakat Desa Cipanas diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian semburan gas tersebut.

Pihaknya juga berharap, Allah Swt segera menghentikan semburan itu sehingga masyarakat Desa Cipanas tidak lagi mengalami sesak seperti yang dirasakannya.

Dalam video itu, Kang Ujang juga mengajak sejumlah warga bersama-sama melantunkan selawat.

"Mudah-mudahan melalui selawat ini Allah Swt memberi pertolongan dan menghentikan semburannya," ujar Ujang Busthomi.

Ujang juga tampak mengecek air yang meluap-luap di kolam semburan tersebut. Ia terlihat mencelupkan jari tangannya ke dalam gayung berisi air dari semburan itu.

"Enggak panas airnya, tapi baunya sampai menusuk hidung. Saya terasa sesak sekali," kata Ujang Busthomi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved