Breaking News:

Persibmania

Sudah Berapa Persen Kondisi Fisik Pemain Persib? Begini Jawaban Pelatih Yaya Sunarya

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan kondisi pemain setelah berlatih bersama selama tiga pekan.

Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts dan Pelatih Fisik Yaya Sunarya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (1/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengungkapkan kondisi pemain setelah berlatih bersama selama tiga pekan.

Menurut Yaya, kondisi fisik Dedi Kusnandar dan kawan-kawan sudah mencapai angka kurang lebih 60-70 persen.

"Kalau presentasi saya tidak bisa bilang secara spesifik ya ada di 60 atau 70 persen karena yang kita inginkan adalah pemain mengalami peningkatan di setiap pekannya, baik dari aerobik, jarak tempuh yang mereka lihat dalam setiap tes," ujar Yaya dalam wawancara melalui Zoom setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021).

Baca juga: Persib Bandung Memasuki Pekan ke-3 Latihan, Fisik Pemain Terus Digenjot

Selain itu, kondisi aerobik para pemain pun dikatakan Yaya sudah jauh meningkat dibandingkan saat pertama kali latihan dua pekan lalu.

Salah satu contohnya adalah ketika pemain menerima program latihan yang menuntut ketahanan, istirahat bisa dikatakan lebih singkat dari pada sebelumnya.

Artinya, pemain mulai bisa beradaptasi dan secara kondisi sudah mampu untuk bermain dengan intensitas yang cukup tinggi.

Baca juga: Mantan Pemain Persib Eka Ramdani dan Yaris Riyadi Perkuat Persikasi Bekasi di Liga 3, Ini Posisinya

"Semoga waktu istirahat yang semakin pendek itu menunjukan kualitas mereka semakin lama akan semakin meningkat karena di saat pemain butuh kondisi aerobik yang betul-betul siap untuk permainan berikutnya tetapi mereka juga dituntut dalam waktu istirahat yang pendek mereka coba memulihkan kondisinya secepat mungkin," ucapnya.

Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved