Breaking News:

104 Orang yang Kontak Erat dengan Pegawai Gedung Sate Positif Covid-19 Diperiksa, Berikut Hasilnya

Ada beberapa orang yang berada di empat alamat yang sama, di antaranya yang merupakan klaster keluarga

Editor: dedy herdiana
Tribun Jabar - Tribunnews.com
Gedung Sate 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Sebanyak 9 orang kontak erat dari pegawai Gedung Sate yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, ikut terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut adalah hasil pelacakan dan pengetesan sementara terhadap 104 kontak erat dari 31 pegawai Gedung Sate yang lebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan dengan demikian totalnya ada 40 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dari klaster Gedung Sate.

Baca juga: 31 Pegawai Gedung Sate Pemprov Jabar Positif Covid-19, Sejumlah Fasilitas di Sana Kembali Ditutup

Namun demikian, pelacakan ini masih berlangsung.

"Jadi di Gedung Sate yang awalnya 31 positif, kita melakukan tracing ke 104 orang. Dari 104 orang bertambah ada 9 orang yang positif," kata Daud di Gedung Sate, Senin (7/6).

Dan dari hasil tracing atau pelacakan tersebut, katanya, ditemukan klaster keluarga.

Dari 40 yang positif Covid-19 itu, ada beberapa orang yang berada di empat alamat yang sama, di antaranya yang merupakan klaster keluarga

"Tempat tinggalnya idak semua di Kota Bandung, ada yang di Cimahi dan di Bandung Barat. Di daerah-daerah ini tracingnya sudah kita informasikan alamatnya di mana, nanti pemerintah kota dan kabupaten yang menindaklanjuti untuk tracing," katanya.

Dari 40 orang positif Covid-19 ini, katanya, sebanyak 11 orang dirawat di BPSDM Jabar di Kota Cimahi. Satu lainnya dirawat di rumah sakit, dan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved