Breaking News:

Sunenti, TKW Asal Indramayu yang Tertahan di RS China Akhirnya Bisa Pulang Nanti Malam

Sunenti sendiri sempat tertahan di Rumah Sakit di Shanghai, China karena harus melunasi dahulu seluruh biaya perawatannya.

Istimewa
Sunenti, Pekerja Migran Indonesia (PMI)/TKW asal Desa Sukadana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu saat dirawat di ruang ICU Pudong Hopital Shanghai. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Sunenti (42), Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW asal Blok Tengah Desa Sukadana, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu akhirnya bisa bernapas lega.

Pasalnya, sekarang ini, Sunenti sudah bisa kembali ke tanah air.

Hal tersebut dikabarkan langsung Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Juwarih kepada Tribuncirebon.com, Minggu (6/6/2021).

Sunenti sendiri sempat tertahan di Rumah Sakit di Shanghai, China karena harus melunasi dahulu seluruh biaya perawatannya.

"Alhamdulillah Sunenti PMI yang tertahan di Shanghai nanti malam insyaAllah balik ke kampung halamannya sekarang masih di wisma atlit," ujar Juwarih.

Adapun kondisi Sunenti, saat ini diketahui sudah membaik.

Sebelumnya, ia menderita sakit komplikasi asam akut dan infeksi lambung, Sunenti tiba-tiba sakit kepala dan langsung tidak sadarkan diri atau koma.

Sunenti yang hanya merupakan seorang janda dari kalangan keluarga petani tidak mampu melunasi sisa biaya rumah sakit, sebesar Rp 57 juta lagi pada saat itu, hal ini yang membuatnya tertahan tak bisa pulang.

Baca juga: TKW Indramayu Ingin Pulang Minta Tolong ke Bupati, Tak Mampu Bayar Biaya Pengobatan di China

Padahal, keluarga sudah mengirim uang ke rekening teman Sunenti, Dewi untuk membayar biaya pengobatan Sunenti.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved