Breaking News:

Persib Sukses Uji Coba Melawan Karawang United 5-2, Robert Alberts Puas dengan Permainan Asuhannya

Di laga pertama menghadapi Karawang United, Maung Bandung berhasil menang dengan skor 5-2 melalui gol yang dicetak Ravil Shandyka dkk.

Official Persib Bandung
Persib Bandung memetik kemenangan 2-0 atas tim Porda Kota Bandung pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Persib Bandung berhasil memetik kemenangan pada pertandingan uji coba menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/6/2021).

Di laga pertama menghadapi Karawang United, Maung Bandung berhasil menang dengan skor 5-2 melalui gol yang dicetak Ravil Shandyka, Febri Hariyadi dan Yasril.

Ravil pada laga tersebut sukses mencetak hattrick.

Sementara di pertandingan kedua, Persib menenggelamkan perlawanan Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Ezra Walian dan Achmad Jufriyanto.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku senang dengan hasil uji coba tersebut karena latihan selama dua pekan terkahir cukup berdampak pada pertandingan kemarin petang.

"Bagus melihatnya karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina," ujar Robert dalam wawancara melalui aplikasi Zoom setelah pertandingan.

Robert menambahkan, selama dua pekan terakhir, pemain bekerja keras agar bisa bermain selama 90 menit penuh dalam sebuah pertandingan.

Hal ini lanjut Robert akhirnya tercapai pada saat Persib beruji coba menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung U-20.

Baca juga: Persib Bandung Gasak Tim Porda Kota Bandung 2-0, Bobotoh Tak Puas dengan Permainan Ezra dkk

"Kalian bisa lihat tim lain juga tampil bagus karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus," katanya.

Pelatih asal Belanda itu pun memuji anak asuhnya karena  level permainan yang diinginkan sudah bisa terwujud selama uji coba.

"Pemain masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting,"ucapnya.

Sejauh ini kata Robert, pemainnya sudah berada di jalur yang tepat dalam hal stamina.

Selanjutnya, Robert akan mempertajam kombinasi di sektor penyerangan.

"Untuk dua pekan ke depan kami menekankan pada perubahan dari bertahan ke menyerang," ujarnya.

Baca juga: 55 Kali Gempa Terjadi di Jawa Barat Selama Periode Mei 2021, Ada yang 6 Kali dalam Sehari

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved