Breaking News:

Covid19 di Subang Kuningan

Meski Ada Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19, Objek Wisata di Subang Kuningan Tetap Buka

Meski ada warga Kecamatan Subang terkonfirmasi positif Covid-19, tidak lantas membuat objek wisata Cipanas tutup

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mutiara Suci Erlanti
Kontributor Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Situasi objek wisata perairan panas di Desa Subang, Kuningan Jawa Barat 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Meski ada warga Kecamatan Subang terkonfirmasi positif Covid-19, tidak lantas membuat objek wisata Cipanas yang terletak di Desa / Kecamatan Subang, Kuningan Jawa Barat, tutup.

"Untuk warga terkonfirmasi positif Covid19, di daerah Subang kami tidak tahu. Namun kaitan dengan wisata di sini, tetap buka dengan tetap menggunakan protokol kesehatan," ungkap Wawan salah seorang warga sekitar kawasan objek wisata setempat, Minggu (6/6/2021).

Lingkungan wisata, kata dia sempat mengalami penutupan pada awal terjadinya Kuningan siaga Covid-19.

"Iya untuk penutupan wisata terjadi pas awal - awal ada Covid-19 hingga waktu libur lebaran tahun lalu," katanya.

Baca juga: Kota Bandung Dikhawatirkan Kolaps Akibat Lonjakan Kasus Covid-19, Yana Mulyana Bilang Begini

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kuningan, Indra Bayu sekaligus juga sebagai Ketua Pelaksana BPBD Kuningan ini mengatakan, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu di daerah Subang tidak terjadi pada titik daerah tertentu.

"Ya untuk Subang tidak ada kluster, sebab penyeberan terkonfirmasi positif Covid19 itu bukan pada satu desa atau daerah tertentu saja.

Kemudian untuk saat ini juga telah mengikuti protokol kesehatan melalui tindakan isolasi mandiri dan kita berikan perhatian terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut," ungkapnya.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid19 Kuningan, Agus Mauludin dalam keterangannya menyampaikan bahwa untuk data kasus per Hari Minggu (6/6/2021).

Total kasus terkonfirmasi Covid19 hingga sekarang jumlahnya itu ada sebanyak 6304 orang, Discarded ada sebanyak 5618 orang dan masih karantina ada 539 orang.

"Untuk data jumlah meninggal hingga sekarang ada sebanyak 147 orang. Dalam kasus ini di dominasi Laki-Laki sebanyak 2933 orang dan Perempuan ada sebanyak 3371 orang," ujarnya.

Disamping itu, untuk kasus kontak erat hingga sekarang itu total ada sebanyak 7439 orang, dengan jumlah discarded ada sebanyak 6965 orang dan masih karantina itu ada sebanyak 474 orang.

"Dalam kasus kontak erat itu dari Laki-laki ada sebanyak 3563 orang dan Perempuan ada 3876 orang," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved