Breaking News:

Kabar Selebritis

Terbelit Kasus Kacung WHO, Jerinx SID Bakal Bebas Murni Minggu Depan, Nora Alexandra Girang Banget

Pada pengadilan tingkat pertama, I Gede Ari Astina divonis 14 bulan. Saat mengajukan banding, hukumannya dikurangi jadi 10 bulan dan denda RP 10 juta.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
I Gede Ari Astina alias Jerinx 

TRIBUNCIREBON.COM, DENPASAR - Penggebug drum Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx bebas murni pada Selasa (8/6/2021). Dia divonis bersalah dalam kasus tindak pidana ITE yang menyebut IDI kacung WHO.

Pada pengadilan tingkat pertama, I Gede Ari Astina divonis 14 bulan. Saat mengajukan banding, hukumannya dikurangi jadi 10 bulan dan denda RP 10 juta.

Jelang Jerinx bebas pada pekan depan, Kepala Kanwil Kemenkum HAM Bali Jamaruli Manihuruk mengatakan pihaknya tidak mengizinkan simpatisan maupun pendukung Jerinx atau Superman Is Dead masuk ke lapas untuk menjemput.

"Kalau ke dalam Lapas tidak boleh, menjemput selama di luar (Lapas) ya urusan mereka, urusan polisi lah kalau misalnya ada kerumunan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk dikuti dari Kompas.com, Sabtu (5/6/2021).

Baca juga: Sosok Tifatul Sembiring, Disorot Setelah Merespon Pembatalan Haji 2021, Sempat Disentil Fahri Hamzah

Jamaruli menerangkan, di aturan memang tidak membolehkan keluarga atau kerabat masuk ke dalam lapas.

"Jangankan menjemput itu, untuk menjenguk pun keluarga sekarang ini tidak boleh, karena Covid-19 ini kan. Jadi tidak diperkenankan simpatisan jerinx masuk ke dalam lapas," kata dia.

Jamaruli juga memastikan tak akan ada yang istimewa dari pembebasan Jerinx nanti. Apalagi Jerinx sendiri akan bebas murni tanpa asimiliasi.

Ia menambahkan, selama menjalani pidana, suami dari Nora Alexandria itu berkelakuan baik dan membawa pengaruh positif bagi warga binaan.

Baca juga: Menteri Desa Apreaiasi e-SAKIP Desa Sumedang

"Kelakuannya juga baik selama berada di dalam Lapas. Bisa dikatakan buat roal model buat yang kegiatan yang sama, yakni seni," kata Jamaruli.

Ia menyebut, keahlian Jerinx dalam bermain musik ditularkan pada sejumlah warga binaan. Sehingga, keberadaannya di lapas sangat membantu.

"Misalnya, ada band di sana, dia ikut. Ya namanya memang keahlian dia di situ. Dia ikut di band tersebut namanya Antrabez. Itu dia terlibat di sana untuk bernyayi, main gitar," ujar dia

Sementara itu, menanggapi suaminya Jerinx bebas pekan depan, Nora Alexandria dalam unggahan di Instagramnya tampak menyambut gembira. Di unggahan terakhirnya pada Jumat (4/6/2021), ia mengunggah foto bersama Jerinx.

Baca juga: Tetap Melaju di Pos Penyekatan, Bus Plat Merah Dikejar Satgas, Ngaku Hanya Antar Anak-anak Ke Pantai

"Setiap detik terasa berbisik. Sampai jumpa segera suami. JANGAN GANGGU!," tulisnya dikutip Tribun Jabar pada Sabtu (5/6/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jerinx Jadi Teladan Selama di Tahanan, Ini Kegiatannya", 

https://regional.kompas.com/read/2021/06/03/150622978/jerinx-jadi-teladan-selama-di-tahanan-ini-kegiatannya

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved