Breaking News:

Politik Lokal

Partai Ummat di Kuningan Akan Sasar Kaum Milenial, Targetkan Satu Fraksi di DPRD 

Ketua terpilih DPD Partai Ummat Kuningan, H Maman Wijaya memiliki keyakinan kuat partainya bisa masuk dalam DPRD

Istimewa
Lambang Partai Ummat, partai baru yang didirikan Amien Rais. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Ketua terpilih DPD Partai Ummat Kuningan, H Maman Wijaya memiliki keyakinan kuat partainya bisa masuk dalam lembaga parlemen Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) di daerah Kuningan.

"Bicara target, untuk kebesaran Partai di daerah. Kami berkeinginan memiliki Fraksi di DPRD Kuningan, hal itu tentunya melaui pesta demokrasi di pemilihan legislatif tahun mendatang," ungkap Maman kepada Tribuncirebon.com, saat ditemui di rumahnya, di Desa / Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat, Sabtu (4/6/2021).

Baca juga: Ketua Partai Ummat Kuningan Sudah Terpilih, Maman Wijaya: Politik Ibarat Saklar Ada Saat On - Off

H Maman Wijaya Ketua Partai Ummat Kuningan
H Maman Wijaya Ketua Partai Ummat Kuningan (Istimewa)

Pengalaman sebagai Anggota DPRD Kuningan dua periode 10 tahun terakhir, kata Maman mengaku tidak sungkan dalam memberikan materi dan tata cara dalam menjadi Anggota DPRD Kuningan nanti.

"Pengalaman untuk Anggota DPRD sendiri, semua Alat Kelengkapan Daereh (AKD). Saya pernah rasakan dan pernah menjadi Ketua Fraksi PAN pada saat itu, kemudian Ketua Komisi A dan B DPRD Kuningan, terus pernah masuk di BK, Bappemperda.

Nah, pengalaman ini akan diberikan kepada kader Ummat yang duduk di parlemen nanti, jadi kita lebih mudah sharing dengan kader dalam menjalankan tupoksi," ungkap Maman lagi.

Mengenai sasaran pengembangan dan kebesaran Partai Ummat di Kuningan, kata Maman mengaku tidak lepas dari kaum milineal. Pasalnya, Ketua DPP Partai Ummat ini merupakan sosok sekaligus figure yang modern dan paham teknologi dalam memberikan kebaikan terhadap bangsa dan negara.

"Iya, jadi Ketum kami itu Bang Rudi itu sangat paham dengan kemajuan jaman dan teknologi. Sehingga ini menjadi motivasi kami di daerah dalam mendapat kepercayaan kalangan milineal dan lapisan masyarakat pada umumnya," ungkapnya.

Sekedar informasi, terpilihnya Ketua Partai Ummat di Kabupaten Kuningan, yakni H Maman Wijaya mengaku bahwa politik ini bisa di ibaratkan dengan saklar.

"Iya, saya ibaratkan politik ini sebagai saklar. Jadi ada saatnya On dan ada saat Off. Nah, sekarang saya kembali On dari   sejak berhentinya sebagai anggota dua periode (2009-2014 dan 20214 - 2019), ungkap Maman Wijaya saat ditemui di rumahnya, di Desa / Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).

Halaman
12
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved