Breaking News:

Politik Lokal

Ketua Partai Ummat Kuningan Sudah Terpilih, Maman Wijaya: Politik Ibarat Saklar Ada Saat On - Off

Terpilihnya Ketua Partai Ummat di Kabupaten Kuningan, yakni H Maman Wijaya mengaku bahwa politik ini bisa di ibaratkan dengan saklar.

Istimewa
H Maman Wijaya Ketua Partai Ummat Kuningan 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Terpilihnya Ketua Partai Ummat di Kabupaten Kuningan, yakni H Maman Wijaya mengaku bahwa politik ini bisa di ibaratkan dengan saklar.

"Iya, saya ibaratkan politik ini sebagai saklar. Jadi ada saatnya On dan ada saat Off. Nah, sekarang saya kembali On dari sejak berhentinya sebagai anggota dua periode (2009-2014 dan 20214 - 2019), ungkap Maman Wijaya saat ditemui di rumahnya, di Desa / Kecamatan Kadugede, Kuningan Jawa Barat, Sabtu (5/6/2021).

Maman mengklaim bergabung dan terpilihnya menjadi Ketua Partai Ummat di Kabupaten Kuningan, ini terjadi sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: Resmi Dibentuk, DPD Partai Ummat Majalengka Siap Bentuk DPC di Tiap Kecamatan

Baca juga: Partai Ummat Majalengka Resmi Dibentuk, Dikomandoi Mantan Kades Sukaraja Kulon, Ini Pengurusnya

"Ceritanya begini, sewaktu saya di Bakauni, itu terbangun komunikasi dan saya menyatakan sikap untuk bergabung dengan Partai Ummat untuk DPD Kuningan," ungkap Maman yang juga mantan Anggota DPRD Kuningan dari DPD PAN Kuningan.

Meniti perjalanan karir politik, kata Maman Wijaya mengaku pernah menjadi Kepala Dusun, Kepala Desa Kadugede hingga menjadi Anggota DPRD Kuningan dua periode kemarin.

"Jabatan sebagai penyelenggara negara itu mulai dari Kadus, Kades dan Anggota DPRD Kuningan hingga sekarang dipercaya sebagai Ketua Partai Ummat," ujar Maman.

Dalam pengembangan dan kebesaran Partai Ummat, kata Maman, untuk masing - masing kader itu banyak dari kalangan umum dan kerabat semasa berjuang di partai sebelumnya.

"Selain saya, di Partai Ummat itu ada Pak Nurhasan (Mantan Sekretaris DPD PAN Kuningan), Pak Sukirman (purnawirawan polisi) dan banyak saudara - saudara lainnya juga," ujarnya.

Lambang Partai Ummat, partai baru yang didirikan Amien Rais.
Lambang Partai Ummat, partai baru yang didirikan Amien Rais. (Istimewa)

Mengenai perjalanan tertib administrasi, kata Maman menuturkan, untuk kelengkapan jumlah kader di struktural DPD Partai Ummat itu sudah lengkap disertai perwakilan dari gender 30 persen.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved