Breaking News:

Politik

AHY Mengucapkan Terima Kasih Banyak kepada Ridwan Kamil karena Sudah Bela Dmeokrat Saat Ada Kudeta

Adapun AHY mengaku siap mendukung program program di Jawa Barat, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membonceng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menggunakan sepeda motor klasiknya dari Gedung Negara Pakuan ke Nara Park di Kota Bandung, Jumat (4/6). 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Bandung pada Sabtu (5/6/2021).

Pada pertemuan tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono sang Ketua Umum Partai Demokrat menyampaian terima kasih pada Ridwan Kamil yang sempat membela putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu saat Partai Demokrat dikudet oleh Moeldoko.

"Kang Emil adalah salah satu tokoh yang berani menyampaikan pendapat. Membela ini bukan hanya masalah internal, tapi juga masalah demokrasi," kata AHY, sapaan akrabnya, saat bertemu Ridwan Kamil di Nara Park, Kota Bandung, Jumat (4/6/2021).

Adapun AHY mengaku siap mendukung program program di Jawa Barat, khususnya dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kang Emil ini punya tanggung jawab besar memimpin daerah paling besar di Indonesia. Sebagai sahabat, mitra dalam berpolitik dan demokrasi ini saya mendoakan dan memberikan dukungan ke Kang Emil agar terus sukses dalam menangani dan memitigasi pandemi," tutur AHY menambahkan.

Baca juga: Airlangga Hartarto - Ridwan Kamil Bisa jadi Capres - Cawapres di Pilpres 2024

Emil sapaan Ridwan Kamil mengaku membela AHY karena punya solidaritas generasi.

"Saya selalu mendoakan Mas AHY termasuk ketika ramai kemarin. Kepala daerah yang mendoakan dan meminta jangan mengganggu AHY salah satunya Jabar. Saya punya solidaritas generasi. Jadi saya mendoakan di masa depan pemimpin Indonesia datang dari generasi baru siapa pun itu yang Allah takdirkan bisa menjadi jawaban untuk kepemimpinan," katanya.

Kedatangan AHY ke Bandung merupakan bagian dari kegiatan menyapa dan konsolidasi Partai Demokrat di Jawa Barat. Saat tiba, AHY diajak Emil untuk ngopi di sebuah kafe sambil menyusuri jalanan Bandung dengan sepeda motor klasik.

AHY mengakui pertemuannya dengan Emil membahas isu politik. Namun, dia menepis bahwa hal yang dibahas menyangkut Pilpres 2024.

Baca juga: Rumah Warga di Sukabumi Retak-retak Seusai Gempa Bumi Bersumber Dari Sesar Cimandiri

"Berbicara 2024 saya pikir masih cukup jauh ya. Saya tidak ingin terlau banyak spekulasi. Kalau bahas politik sudah pasti berbicara isinya nanti saja," kata AHY.

Adapun Ridwan Kamil sempat berkomentas saat gonjang - ganjing kudeta Partai Demokrat lewat Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Medan.

"Saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu ganggu kasihan," kata Ridwan Kamil pada 4 Maret 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dibela Ridwan Kamil, AHY: Kang Emil Tokoh yang Berani Menyampaikan Pendapat",

https://bandung.kompas.com/read/2021/06/05/082106478/dibela-ridwan-kamil-ahy-kang-emil-tokoh-yang-berani-menyampaikan-pendapat?page=all#page2

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved