Breaking News:

Ini Hasil Managers Meeting, Liga 1 Bakal Digelar 10 Juli 2021, Liga 2 Belum Ditentukan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar managers meeting bersama perwakilan tim peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2

ligaindonesiabaru.com
Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG -  PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja menggelar managers meeting bersama perwakilan tim peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Kamis (3/6/2021). 

Dalam pertemuan itu, PT LIB dan perwakilan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 belum membahas mengenai detail teknis pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, bahasan utama dalam meeting tersebut hanya seputar penyelenggaraan kompetisi musim 2021/2022 terutama mengenai pengenalan sistem bubble to bubble untuk Liga 1 dan format wilayah untuk Liga 2.

"Pada pertemuan tadi, kami memberikan informasi izin Liga 1 dan Liga 2 sudah keluar. Kami harus sampaikan segera dan siap-siap untuk melakukan pertandingan atau, kemudian kalau Liga 1 lebih banyak ke arah sistem bubble to bubble seperti apa, bagaimana handling setiap klub saat berada di venue, bagaimana setelah break, dan bagaimana panitia pertandingan. Sepertinya tadi masih umum saja," ujar Akhmad Hadian dalam konferensi pers virtual melalui zoom meeting, Kamis (3/6/2021).
 

Berdasarkan hasil meeting, kata dia, Liga 1 sudah diputuskan bakal bergulir mulai 10 Juli 2021, sedangkan Liga 2 masih didiskusikan dan kemungkinan baru bergulir dua pekan setelah Liga 1 berjalan. 
 

"Kalau Liga 2 ada beberapa hal dan masukan, apakah 14 hari setelah kick-off Liga 1 akan dimulai. Kami juga mendapatkan banyak masukan terutama soal format pertandingan, ada berapa klub yang degradasi, mengenai babak grup, dan undiannya," katanya. 

Menurut dia, masih banyak hal yang perlu didiskusikan agar penyelenggaraan musim ini berlangsung aman dan lancar. Pihaknya pun berencana kembali menggelar pertemuan secara tatap muka dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. 

"Kami sangat berharga bisa berkumpul dengan tim Liga 1 dan Liga 2 karena masukannya ternyata banyak sekali yang bisa kami diskusikan lebih dalam dan lebih detail. Kami akan melakukan pertemuan tatap muka setelah jadwal rilis dalam pertemuan berikutnya. Begitu juga hak dan kewajiban klub Liga 1 dan Liga 2," ucapnya. 

Izini Liga 1 dan Liga 2 2021 sendiri sudah diberikan Kapolri pada 31 Mei lalu. Izin tersebut diturunkan pihak Kepolisian salah satunya faktornya lantaran melihat secara rinci bagaimana Liga 1 digulirkan dengan sistem bubble to bubble lantaran kompetisi berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved