Breaking News:

Virus Corona di Kuningan

Duh, Kasus Covid-19 di Kuningan Padahal Sempat Turun, Kini Malah Nambah 100 Orang Kena Virus Corona

Sejak dua pekan setelah perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, kasus Covid-19 di Kuningan alami kenaikan cukup signifikan.

IRNA
Ilustrasi Virus Corona 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM,KUNINGAN - Sejak dua pekan setelah perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, kasus Covid-19 di Kuningan alami kenaikan cukup signifikan.

Hal itu terjadi hampir merata di setiap daerah di Kuningan.

Demikian dikatakan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan, Indra Bayu saat ditemui di ruang kerjanya, Kantor BPBD Kuningan di Jalan Sudirman - Kuningan, Kamis (3/6/2021).

Indra menyebut peristiwa penurunan jumlah Covid19 di Kuningan pernah terjadi di saat sebelum pelaksanaan Lebaran Idul Fitri 2442  Hijriyah hingga dua Minggu dalam bulan kemarin.

"Namun sekarang kembali kenaikan jumlah, seperti di beberapa daerah yang melibatkan juga perangkat di salah satu desa dan lembaga pendidikan lainnya," ungkapnya.

Baca juga: Gedung Sate Diserang Covid-19, Anggota Komisi V DPRD Jabar: Karena Tak Punya Kadinkes

Saat mengalami penurunan, kata Indra mengaku bahwa jumlahnya itu rata - rata per hari bisa mencapai sebanyak 32 orang di Kuningan.

"Untuk penurunan jumlah terkonfirmasi positif Covid19, kita per hari itu ada sebanyak 32 orang yang dikatakan sembuh normal," katanya.

Mengenai jumlah kenaikan hingga saat ini, kata Indra mengatakan bahwa jumlah kenaikan itu terjadi di kisaran angka 100 orang.

"Adanya kenaikan terkonfirmasi positif Covid19 itu jumlahnya di kisaran 100 orang," katanya.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid19 di Kuningan, yakni Agus Mauludin mengatakan, untuk jumlah kasus terkonfirmasi Covid19 total ada sebanyak  6241 orang, dengan jumlah Discarded ada sebanyak 5589 orang.

Baca juga: Sempat Masuk Zona Merah, Kini KBB Kembali Masuk Zona Oranye, Kesembuhan Pasien Covid-19 93 Persen

Kemudian untuk yang masih karantina ada sebanyak 508 orang, dengan jumlah meninggal hingga sekarang itu ada sebanyak 144 orang.

"Dalam kasu terkonfirmasi positif Covid19 hingga kini terjadi dari Laki-Laki ada sebanyak 2912 orang dan kalangan Perempuan ada sebanyak 3329 orang," ujar Agus.

Mengenai kasus kontak erat di masa Pandemi Covid19 hingga sekarang ada sebanyak 7431 orang, dengan jumlah discarded sebanyak 6965 orang dan masih  melakukan karantina ada sebanyak 466 orang.

"Kasus kontak erat dari jenis kela5 Laki-laki ada sebanyak 3561 orang dan Perempuan sebanyak  3870 orang," Katanya.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved