Breaking News:

Dua Staf Mensos Tri Rismaharini Kena 'Semprot' Bupati Alor, Berawal dari Masalah Santunan Kemensos

Karena itu, kata dia, saat dua staf Kementerian Sosial datang untuk melaporkan soal bantuan tersebut, ia tersulut emosi dan langsung marah.

POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Video Bupati Alor NTT Amon Djobo tampak memarahi staf Kementerian Sosial RI. 

TRIBUNCIREBON.COM - Video Bupati Alor Nusa Tenggara Timur (NTT), Amon Djobo marah-marah pada dua staf Kementerian Sosial (Kemensos) viral.

Dalam video berdurasi 03.09 menit yang diterima Selasa (1/6/2021) tersebut, nampak Bupati Amon Djobo mengenakan safari merah dengan paduan topi sedang memarahi dua orang.

Dilansir dari Poskupang.com, Bupati Amon tampak sedang duduk di kursi bambu dan memarahi dua orang yang diketahui sebagai staf Tri Rismaharini dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dalam video, terdengar Bupati Amon Djobo marah dan menyebut soal pendistribusian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI.

Bupati Amon terdengar marah karena bantuan sosial yang seharusnya diurus oleh daerah malah diurus oleh DPRD Alor.

Selain marah kepada staf Menteri Sosial Tri Rismaharini, Bupati Amon juga mengusir staf Kementerian Sosial agar segera meninggalkan Kabupaten Alor.

Pemicu kemarahan itu, kata Bupati Amon Djobo adalah laporan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada Presiden Jokowi saat pertemuan virtual penanganan bencana di Provinsi NTT dan NTB dengan gubernur dan para bupati yang berlangsung pada 7 April 2021 lalu.

Saat itu, kata Bupati Amon Djobo, Menteri Sosial Tri Rismaharini melaporkan kepada Presiden bahwa telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana di Kabupaten Alor melalui DPRD.

Baca juga: VIRAL di TikTok, Pengantin Bikin Tamunya Terkesima, Beratraksi Debus Patahkan Besi di Pernikahannya

"Tanggal 6-7, Presiden pimpin rapat virtual dengan gubernur dua provinsi dan bupati. Menteri Sosial laporkan kirim bantuan lewat DPRD Alor. Itu membuat ketersinggungan kami," kata dia.

Karena itu, kata dia, saat dua staf Kementerian Sosial datang untuk melaporkan soal bantuan tersebut, ia tersulut emosi dan langsung marah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved