Breaking News:

444 Unit Rumah Relokasi Hampir Rampung, Warga Desa Miliarder Kuningan Siap Pindah ke Desa Sukarapih

Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Direktur Jenderal Perumahan Kementerian  PUPR tinjau rumah relokasi warga terdampak bendungan 

TribunCirebon.com/Ahmad Ripai
Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Direktur Jenderal Perumahan Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr. H. Khalawi Abdul Hamid dan  Direktur Jenderal SDA, Ir. Jarot Widyoko, SP-1 meninjau langsung lokasi pembangunan rumah terdampak pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeurem, Rabu (2/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad RIpai

TRIBUNCIREBON,COM, KUNINGAN - Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Direktur Jenderal Perumahan Kementerian  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)  Dr. H. Khalawi Abdul Hamid dan  Direktur Jenderal SDA, Ir. Jarot Widyoko, SP-1 meninjau langsung lokasi pembangunan rumah terdampak pembangunan Bendungan Kuningan di Desa Sukarapih, Kecamatan Cibeurem, Rabu (2/6/2021).

Pendampingan Bupati Acep saat Dirjen Perumahan melakukan monitoring  ke lokasi dengan melihat rumah yang sudah berdiri.

“Saat ini kami meninjau lokasi pembangunan rumah terdampak pembangunan Bendungan Kuningan. Dengan progres pembangunan 444 rumah sudah hampir rampung,” ungkap Khawali Abdul Hamid saat berbincang dengan Bupati Kuningan H Acep Purnama.

Khalawi mengatakan, target dalam waktu dua  minggu ini harus selesai, dan sekarang masuk tahapan finishing.

“Tinggal prasarana, sarana  dan utilitas umum,  jalan lingkungan berikut penataan taman. Tak ketinggalan  penyiapan ketersediaan air bersih.  Dan sekarang sedang dikerjakan untuk air tersebut,” ujarnya.  

Baca juga: Anggota DPRD Kuningan Minta Satgas Covid-19 Perhatikan Warga Desa Miliarder yang Masuk Zona Merah

Baca juga: Ada Warga Desa Miliarder di Kuningan Positif Covid-19, Jalan dan Fasilitas Disemprot Disinfektan

Baca juga: Mendadak Jadi Miliarder Warga Indramayu Lebih Milih Beli Sawah Ketimbang Beli Mobil

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan  mengatakan, Pemkab Kuningan dan masyarakat terdampak menyambut relokasi ini dengan gembira. Ia berharap bantuan dari Pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

“Adapun untuk penempatan, warga menunggu instruksi dari kami untuk menempati tempat ini, apabila pembangunanya sudah selesai. Total rumah yang dibangun sebanyak 444 unit untuk lahan yang disiapkan 7,2 ha. Warga yang direlokasi ini  80 % berasal dari Desa Kawungsari dan sisanya Randusari dan   Sukarapih,” ungkapnya.

Seusai melakukan kunjungan ke relokasi pembangunan  rumah, dilanjutkan ke lokasi  Bendungan Kuningan di desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum.

Bendungan ini  akan menjadi sumber daya air bagi Kabupaten Kuningan dan akan menjadi sumber irigasi bagi 3.000 hektare untuk wilayah sekitarnya.(*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved