Breaking News:

Momentum Hari Lahir Pancasila 1 Juni Ditetapkan Jadi Hari Lahir Organisasi Guru Madrasah Indonesia

ari Besar Nasional 1 Juni yang diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila akhirnya disepakati oleh tenaga pendidik sebagai hari organisasi guru madrasah

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Hand Over/Istimewa
Heri Purnama terpilih menjadi Ketua Umum PB PGM NI dalam Munas PB PGM NI di Kabupaten Karawang Jawa Barat, 31 Mei-1 Juni 2021. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Hari Besar Nasional 1 Juni yang diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila akhirnya disepakati oleh tenaga pendidik sebagai hari organisasi guru madrasah se-Indonesia.

Demikian hal itu dikatakan Heri Purnama, Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia (PB PGM NI) 2021-2026 kepada Tribuncirebon.com, Selasa (1/6/2021).

Heri mengatakan kegiatan musyawarah nasional perkumpulan guru madrasah nasional Indonesia, itu diketahui  berlangsung pada tanggal 31 Mei - 1 Juni 2021, dengan tempat pelaksanaan di Hotel Britz Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Hasil proses dialog dan pembahasan munas yang cukup ketat, hingga tengah malam  pukul 11.15. Akhirnya menghasilkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga serta peraturan organisasi dan  rekomendasi organisasi untuk meningkatkan solidaritas dan kesejahteraan guru mandrasah," ungkapnya.

Baca juga: Daftar Terbaru Link Twibbon untuk Membuat Kartu Ucapan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Baca juga: Kata-kata Bijak dari Tokoh Indonesia Terkait Pancasila, Cocok Dibagikan di Hari Lahir Pancasila

Baca juga: Kata-kata Bijak Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021: Kirim Via WA, Cocok Jadi Status di Medsos

Heri mengatakan peserta Munas sepakat secara aklamasi mengangkat Heri Purnama sebagai ketua umum pengurus besar perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia ( PB PGM NI).

"Ya untuk Munas PGM dihadiri oleh 10 wilayah perwakilan provinsi di Indonesia dan 17 perwakilan DPD PGM Indonesia se Jawa Barat.

Yang hadir di antaranya, Jabar, Jateng, Jatim, DKI Jakarta, Lampung, Sumsel, Bangka Belitung, Sumatra Barat dan Riau," ujarnya.

Munas juga menghasilkan beberapa kesepakatan strategis organisasi di tingkat nasional yang difokuskan pada pengembangan profesionalisme, harkat martabat dan kesejahteraan guru madrasah se Indonesia.

"Selain fokus dalam pembahasan sektor sosok tenaga didik, PGM juga menetapkan bahwa 1 Juni itu merupakan hari lahirnya organisasi profesi bagi seluruh guru madrasah se Indonesia," ungkapnya.

Penetapan dalam munas juga menyepakati nama organisasi yang sesuai dengan regulasi Kemenkumhan dengan nama PB Perkumpulan Guru Madrasah Nasional Indonesia disingkat PB PGM NI. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved