Breaking News:

Dua Korban Tenggelam Curug Rahong Adalah Guru Ngaji, Keduanya Aktif Kegiatan Keagamaan dan Sosial

Ketua DKM Masjid Darul Muqomah, Erry D Sobari mengaku sangat mengenal kedua remaja yang menjadi korban, karena sering berkegiatan bersama di masjid.

Tribun Jabar
Dua pelajar SMK asal Baleendah Bandung menjadi korban tenggelam di Curug Rahong Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, Selasa (1/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNCIREBON.COM, BANDNG - Kedua siswa SMK yang menjadi korban tenggelam di Curug Rahong, Garut merupakan guru ngaji di Masjid Darul Muqomah, di Perumahan Tirta Regency, RW 16, Desa Langosari, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung.

Ketua DKM Masjid Darul Muqomah, Erry D Sobari mengaku sangat mengenal kedua remaja yang menjadi korban, Davin Donal Aditya (17) dan Sofyan (17) karena sering berkegiatan bersama di masjid.

Erry memaparkan, pihakanya mendapatkan kabar yang menimpa kedua siswa SMK tersebut, siang tadi setelah Shalat Dzuhur.

Baca juga: Tangis Keluarga Pecah Saat Jenazah 2 Siswa SMK yang Tewas Tenggelam di Curug Rahong Tiba di Bandung

"Kami mendapatkan informasi dari petugas Koramil Cisewu, bahwa ada dua remaja di wilayah kami, terkena musibah setelah mereka berempat berlibur mampir di wilayah Rahong Cisewu, dengan tujuan untuk mengambil sebuah foto," ujar Erry, di rumah duka almarhum Sofyan, selasa (1/5/2021).

Erry mengungkapkan, satu korban yang pertama tergelincir Davin dan Sofyan berniat utuk menolong akhirnya keduanya menjadi korban.

"Kalau untuk Davin sendiri lebih cepat ditemukan karena terbawa arus dan Sofyan lebih sulit karena terbawa pusaran air ke bawah, kedalamannya sekitar 13 meter," kata Erry.

Tadi siang, kata Erry, kedua keluarga kebetulan sedang keluar ada acara keluarga, sehingga awalnya sangat sulit menemui mereka.

"Tapi setelah bagi tugas, pukul 01.00 WIB keluarga sudah pada tahu," tuturnya.

Erry mengatakan, dua temannya yang selamat kini masih trauma. Adapun korban, menurut Erry, mereka berteman baik.

Isak tangis keluarga dan kerabat korban semakin terasa, saat datangnya ambulan yang membawa jenazah korban tenggelam di Curug Rahong, Garut, Selasa (1/5/2021).
Isak tangis keluarga dan kerabat korban semakin terasa, saat datangnya ambulan yang membawa jenazah korban tenggelam di Curug Rahong, Garut, Selasa (1/5/2021). (Tribunjabar.id/Lutfi Ahmad M)
Halaman
12
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved