Breaking News:

Wisatawan Ngeyel Tetap Berenang di Pantai, Padahal Gelombang Pantai Selatan Masih Tinggi

Pantauan di lapangan, wisatawan terlihat masih asyik berenang di pantai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus.

Editor: Machmud Mubarok
TribunJabar.id/M Rizal Jalaludin
Wisatawan tengah berenang di Pantai Kebon Kalapa, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Sabtu (20/6/2020). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - Wisatawan yang berkunjung ke pantai Selatan Sukabumi tetap ngeyel berenang di pantai. Padahal gelombang tinggi masih melanda periaran Selatan Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/5/2021).

Pengamat Meteorologi Geofisika BMKG Bandung, Andy Rachmadan mengatakan, hari ini ketinggian gelombang mulai dari 2,5 meter hingga 4 meter.

"Tinggi untuk hari ini. Saran keselamatan harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran perahu nelayan (kecepatan angin lebih dari 15 knot dan tinggi gelombang di atas 1.25 m), Kapal Tongkang (kecepatan angin lebih dari 16 knot dan tinggi gelombang di atas 1.5 m), Kapal Ferry (kecepatan angin lebih dari 21 knot dan tinggi gelombang di atas 2.5 m), Kapal ukuran besar seperti Kapal Kargo/Kapal Pesiar (kecepatan angin lebih dari 27 knot dan tinggi gelombang di atas 4.0 m)," kata Andy via WhatsApp.

Ia juga mengimbau kepada warga pesisir pantai untuk tetap waspada.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," ujarnya.

Baca juga: Tenggelam di Laut Citepus Sukabumi, Remaja Asal Bogor Berhasil Diselamatkan Petugas

Baca juga: Wisatawan Padati Pantai Citepus untuk Berlibur, Hati-hati Ombak Laut Selatan Sedang Pasang

Dihubungi terpisah, Kasat Polair Polres Sukabumi AKP Tri Andri Affandi mengimbau wisatawan untuk tidak berenang di laut.

Pantauan di lapangan, wisatawan terlihat masih asyik berenang di pantai Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus.

"Ya dari Sat Polair Polres Sukabumi mengimbau kepada wisatawan yang berkunjung di pantai wisata senantiasa menjaga keselamatan dan tidak berenang ke laut, serta menjaga keluarganya yang masih balita serta jangan lupa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Pakai mssker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dan tidak berkerumun," katanya.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved