Breaking News:

Butuh 4 Hari untuk Mengevakuasi Truk Molen yang Menimpa Rumah Warga di Kuningan, Rumah Warga Ambruk

Menurut Wawan (34), warga setempat mengatakan, evakuasi itu selesai dilakukan pada Minggu (30/5/2021) sore dengan mengerahkan sejumlah alat berat.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mumu Mujahidin
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Sebuah truk molen yang mengangkut matrial adukan cor beton terguling di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (27/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Mobil truk molen bernomor polisi B 9683 SIN pengangkut material cor beton yang terguling menimpa rumah warga di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, berhasil di evakuasi.

Menurut Wawan (34), warga setempat mengatakan, evakuasi itu selesai dilakukan pada Minggu (30/5/2021) sore dengan mengerahkan sejumlah alat berat.

"Iya hingga sore, mobil truk terguling berhasil di angkut dari lokasi kejadian, terus sebelumnya juga ada kendaraan berat yang ikut evakuasi," ungkapanya.

Sementara perangkat desa setempat, yakni Sainin mengklaim bahwa pelaksanaan evakuasi itu dilakukan dengan pengerukan marka jalan desa.

"Kemarin ada Beko (alat berat). Tahapannya itu melakukan pengerukan bahu jalan dan dilakukan penarikan pada truk molen tersebut," ujarnya.

Baca juga: Soal Evakuasi Truk Molen yang Timpa Rumah di Kuningan, Hingga Jumat Sore Truk Masih di Lokasi Semula

Untuk penghuni rumah ambruk, kata Sainin menyebut bahwa mereka sudah melakukan pengungsian sementara di rumah saudaranya.

"Iya untuk penghuni rumah ambruk dari kejadian truk terguling sudah tidak tinggal dirumah ambruk tersebut," ujarnya.

Sekedar informasi, upaya evakuasi unit truk molen terguling bernopol B 9683 SIN yang membuat rumah warga ambruk di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan Jawa Barat. Mendapat tanggapan dari manajemen perusahaan cor beton tersebut.

Deddy saat dilokasi kejadian sekitar sore tadi mengatakan bahwa untuk evakuasi truk molen sudah mendapat tindakan. Terlebih dari pagi tim evakuasi datang melihat kondisi unit truk di lokasi kejadian.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved