Breaking News:

Gas Elpiji Meledak, Satu Unit Rumah di Jatinangor Sumedang Ludes Terbakar

Satu unit rumah di Dusun Sukajadi, RT 05/03, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang ludes terbakar.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Tribun Jabar
Satu unit rumah di Dusun Sukajadi, RT 05/03, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (29/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUMEDANG - Satu unit rumah di Dusun Sukajadi, RT 05/03, Desa Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang ludes terbakar, Sabtu (29/5/2021) malam.

Rumah tersebut diketahui milik Endin Solehudin yang mengalami kebakaran akibat tabung gas elpiji 3 kilogram bocor lalu meledak, hingga akhirnya percikan api membakar bangunan rumah.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Aan Supriatna, mengatakan, kebakaran tersebut bermula saat Siti Sondari yang merupakan istri Endin hendak memasak mie instan. 

Baca juga: BARU SAJA TERJADI, Warung Surabi di Jalan Setiabudi Bandung Kebakaran, Petugas Masih Padamkan Api

"Kemudian, ketika menyalakan kompor gas, kompornya sulit untuk menyala, dan setelah dicoba beberapa kali dengan dipaksa akhirnya keluar percikan api," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (30/5/2021).

Percikan api tersebut, kata Aan, langsung membesar besar, sehingga menyambar bagian tembok dan atap rumah yang terbuat dari bilik bambu.

"Melihat kobaran api, Siti dan keluarganya keluar rumah menyelamatkan diri mencari tempat yang aman, Seketika api membesar melalap rumah tersebut, " kata Aan.

Aan mengatakan, untuk memadamkan kobaran api, petugas pemadam kebakaran menurunkan tiga unit mobil pemadam dan para petugas juga langsung mencari penyebab kebakaran tersebut.

"Penyebab kebakaran diduga akibat dari tabung gas elpiji yang bocor dan menyambar hingga membakar bangunan," ucapnya.

Kendati demikian, Aan memastikan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luk karena penghuni rumah langsung keluar untuk menyelamatkan diri. 

Ia mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 20.40 WIB, dan kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB, hanya saja sebagian alat rumah tangga turut terbakar.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ujar Aan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved