Breaking News:

11 Wisatawan Terjebak 6 Jam di Batu Karang Pantai Ujung Genteng Sukabumi akibat Gelombang Tinggi

Informasi diperoleh, 11 wisatawan ini terjebak sekitar enam jam, sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Editor: Mumu Mujahidin
Tribunjabar.id/M Rizal Jalaludin
11 orang wisatawan terjebak di atas batu karang di Dermaga Bagal Batre Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNCIREBON.COM, SUKABUMI - 11 orang wisatawan terjebak di atas batu karang di Dermaga Bagal Batre Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021).

Informasi diperoleh, 11 wisatawan ini terjebak sekitar enam jam, sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Dari jumlah tersebut, enam orang diantaranya merupakan satu keluarga yang berasal dari Sukabumi, sedangkan sisanya wisatawan dari Bogor.

Salah seorang anggota keluarga korban asal Sukabumi, Nurhayati (20) mengatakan, enam orang keluarganya awalnya berniat mancing dan mencari pemandangan indah di dermaga bekas Belanda tersebut.

Saat berangkat ke tengah dermaga kondisi air laut surut.

Namun, tiba-tiba mereka terjebak gelombang tinggi.

"Awal mula kejadiannya, jadi keluarga saya berangkat dari Sukabumi untuk berwisata, tadi pagi keluarga saya yang saudara laki-laki semua berniat untuk mencari pemandangan yang indah sekalian memancing.

Akan tetapi pukul 08.00 pagi mereka menelpon saya untuk meminta perahu menjemputnya soalnya ombaknya sedang pasang," ujarnya kepada wartawan.

"Tetapi para tukang perahu itu tidak ada yang sanggup menjemput, para tukang perahu pun menyarankan saya untuk menunggu sampai pukul 12 siang, tetapi pada pukul 11 belum ada informasi lagi.

Kami pun berinisiatif untuk melaporkan kepada Tim SAR, dan Tim SAR alhamdulillah telah menolong mereka, dan keluarga saya terjebak di dermaga selama 6 jam," jelasnya.

Sementara itu, Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 08 Ciracap, Dede sutrajat mengatakan, 11 wisatawan itu berhasil diselamatkan.

"Betul, pertama kami menerima informasi dari wisatawan lain bahwa telah ada pengunjung dari Sukabumi dan lainnya. Total ada 11 orang, kami evakuasi. Informasi yang kami dapat dari pihak keluarga sekitar 6 jam (terjebak). Total yang berhasil dievakuasi yaitu 11 orang," katanya.

Baca juga: Ada Kondom Bekas Pakai, Wanita Tanpa Busana Diduga Disetubuhi oleh Sekuriti Bank Sebelum Dibunuh

Baca juga: Ciri-ciri Kadar Gula Darah dalam Tubuh Anda Tinggi, Kesemutan hingga Sering Buang Air Kecil

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved