Breaking News:

Penyanyi Siti Nurhaliza dan Suaminya Dihukum Denda Rp 69 Juta Gara-gara Langgar Prokes Covid-19

Hukuman denda itu diberikan kepada Siti Nurhaliza dan sang suami karena keduanya melanggar standar operasional (SOP) Covid-19.

Editor: Machmud Mubarok
Instagram Siti Nurhaliza
Keluarga Siti Nurhaliza 

TRIBUNCIREBON.COM - Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza dan suaminya, Khalid Mohamad Jiwa dijatuhi hukuman denda sebesar RM20.000 atau setara dengan Rp69 juta oleh pemerintah Malaysia.

Hukuman denda itu diberikan kepada Siti Nurhaliza dan sang suami karena keduanya melanggar standar operasional (SOP) Covid-19.

Diketahui, pasangan tersebut menggelar upacara keagamaan yang dikenal sebagai 'tahnik' untuk bayinya yang baru saja lahir pada 19 April 2021 lalu.

Siti Nurhaliza dan sang suami menyelenggarakan acara itu pada 26 April 2021 lalu untuk memberkati bayi mereka yang baru lahir di kediamannya di Bukit Antarabangsa, Ampang, Malaysia.

Tak hanya Siti Nurhaliza dan sang suami, tiga orang lainnya, yakni Menteri Agama Malaysia, Zulkifli Mohamad Al-Bakri dan ulama Azhar Idrus dan Don Daniyal juga dikenai hukuman denda masing-masing sebesar RP2.000 atau setara dengan Rp6,9 juta.

Baca juga: SIAPA SOSOK Harun Al Rasyid? Heboh Disebut sebagai Penyelidik Paling Diwaspadai Pemimpin KPK

Baca juga: WASPADA, Keterisian Tempat Tidur Isolasi Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jabar Alami Peningkatan

Baca juga: Dimulai Akhir Juni 2021, Disdik Kota Cirebon Gencar Sosialisasi PPDB

Menurut Kapolres Selangor, sejumlah selebritas lain yang hadir dalam acara tersebut juga dijatuhi hukuman denda, mengutip Berita Harian Malaysia pada Kamis (27/5/2021).

Polisi Selangor memulai penyelidikan atas upacara keagamaan yang digelar oleh penyanyi Siti Nurhaliza setelah mendapat laporan bahwa acara tersebut melanggar upaya pencegahan Covid-19 di Malaysia.

Diketahui, standar operasional Covid-19 yang dilanggar oleh upacara tersebut adalah larangan perjalanan antarnegara bagian Malaysia.

Beberapa tokoh terkemuka dilaporkan telah melintasi batas negara untuk menghadiri acara tersebut di kediaman Siti Nurhaliza.

Menyusul penyelidikan polisi, Siti Nurhaliza pun memberikan pernyataan resminya dalam rangka klarifikasi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Ternate
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved