Breaking News:

Hingga Asar, Donasi Aksi Peduli Kemanusiaan untuk Palestina di Kuningan Terkumpul Hampir 100 Juta

anitia Aksi Kemanusiaan warga Kuningan untuk Palestina yang digelar setelah salat Jumat hingga waktu salat Asar berhasil mengumpulkan donasi

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Panitia Aksi Kemanusiaan warga Kuningan untuk Palestina yang digelar setelah salat Jumat hingga waktu salat Asar berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp 100 juta. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN - Panitia Aksi Kemanusiaan warga Kuningan untuk Palestina yang digelar setelah salat Jumat hingga waktu salat Asar berhasil mengumpulkan donasi hampir Rp 100 juta.

"Terima kasih atas partisipasi warga Kuningan, untuk saat ini donasi terkumpul sebesar Rp 9187500," ungkap Lukman yang juga pemandu dalam aksi kemanusiaan tadi, Jumat (29/5/2021).

Donasi yang terkumpul akan di berikan sebagai bentuk kepedulian warga Kuningan terhadap warga Palestina.

"Untuk teknis pengiriman nanti kita masih membuka dan menerima donasi yang datang," ujarnya.

Di tempat sama Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono menyebut bahwa dalam pengamanan dan pengawasan ini menerjunkan sebanyak 157 Anggota Polri.

"Untuk pengamanan kami libatkan sebanyak 157 anggota Kepolisian dari tiap unit. Kemudian untuk estimasi massa aksi sekarang ini tidak lebih dari 500 orang," ungkapnya. 

Baca juga: Didatangi Massa, Bupati Majalengka Sebut Sudah Terkumpul 76 Juta untuk Palestina dari ASN

Baca juga: Bupati Kuningan Bersama Warga Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina, Merdeka Itu Hak Segala Bangsa

Baca juga: Massa Gemma Gelar Aksi Bela Palestina, Long March ke Kantor Bupati Majalengka

Sebelumnya, Bupati Kuningan H Acep Purnama larut dalam aksi solidaritas Palestina di Alun - alun Masjid Syiarul Islam Kuningan.

"Terima kasih kepada masyarakat Kuningan yang senantiasa mendoakan untuk saudara muslim di Palestina. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir warga Palestina mendapat tindakan tidak terpuji yang di lakukan Zionis Israel hingga banyak dikabarkan jumlah orang Palestina meninggal," ungkap Bupati Acep di sela orasi saat aksi tadi, Jum'at (28/5/2021).

Orang nomor satu di Kuningan itu mengatakan, melihat tindakan kekejaman yang dilakukan Zionis Israel, jelas sangat bertentangan dengan sikap kemanusiaan pada umumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved