Breaking News:

Bantu UMKM Laris, Gus Ami Borong Semua Makanan di Warung Nasi dalam Rangka Kegiatan FoodBank

Makanan yang diborong pada kegiatan FoodBank ini kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
istimewa
Bantu UMKM, Gus AMI Borong Makanan di Warung Nasi dalam Kegiatan FoodBank 

TRIBUNCIREBON.COM - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI memborong sejumlah makanan di warung nasi pada kegiatan FoodBank.

Makanan yang diborong pada kegiatan FoodBank ini kemudian dibagikan secara cuma-cuma kepada warga sekitar.

Kegiatan FoodBank yang dilakukan serentak di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat ini mengusung tagline Bela Usaha Warungan Tebar Kebaikan.

Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Acep Jamaluddin mengatakan FoodBank merupakan implementasi politik kehadiran PKB untuk membantu ekonomi pelaku UMKM.

"Selama pandemi Covid-19 omzet penghasilan pelaku UMKM termasuk pemilik warung nasi menurun signifikan," kata Jamal setelah kegiatan FoodBank di Jalan Burangrang, Kota Bandung, Jumat (28/5/2021).

Atas kondisi tersebut, menurut Jamal, lewat kegiatan FoodBank ini PKB hadir dan membantu mendorong mereka agar segera bangkit seperti sediakala.

"Kami akan senantiasa hadir di tengah kesulitan masyarakat, inilah bukti keberpihakan yang kita jalankan hingga saat ini," katanya.

Jamal yang juga anggota DPRD Kota Cimahi mengatakan perjuangan politik itu bukan hanya mengenai rasionalitas semata.

"Lebih jauh dari itu, perjuangan politik yang dijalankan oleh PKB menyangkut dengan nilai-nilai spiritualitas," ujarnya.

Baca juga: Jual Nasi Ayam Rp 2 Ribu Saat Pandemi, Warung Nasi di Majalengka Ini Ramai Pembeli

Perjuangan spiritualitas PKB ini kemudian disebut oleh Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda sebagai suluk perjuangan politik.

"Kita menyebutnya sebagai suluk perjuangan politik untuk mengetuk pintu langit, supaya perjuangan PKB ke depannya lebih mudah," ujarnya.

Jamal menegaskan FoodBank ini bukanlah kegiatan yang bersifat insidental tapi sudah dilakukan rutin dan akan dilaksanakan hingga tiga tahun ke depan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved