Breaking News:

Sumbangan Ustaz Adi Hidayat untuk Palestina Capai Rp 30 Miliar, Gandeng MUI Bangun RS di Hebron

Selain menyebabkan ratusan warga Palestina meninggal dunia, serangan Israel juga menyebabkan sejumlah bangunan di Gaza rusak.

Akhyar TV
Ustaz Adi Hidayat 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Bantuan rakyat Indonesia untuk Palestina terus mengalir di tengah konflik negara itu dengan zionis Israel.

Selain menyebabkan ratusan warga Palestina meninggal dunia, serangan Israel juga menyebabkan sejumlah bangunan di Gaza rusak.

Dana puluhan miliar telah disalurkan melalui sejumlah badan. Semisal, Muhammadiyah melalui lembaga Lazismu yang berhasil menghimpun dana Rp10 miliar untuk dikirimkan sebagai bantuan ke Palestina.

Dan kini, bantuan puluhan miliar kembali diserahkan untuk pembangunan infrastruktur di Palestina.

Baca juga: Solidaritas Palestina, Unpas ajak Boikot Produk Israel

Dilansir dari Wartakotalive.Com, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan dana sejumlah Rp 19 miliar kepada Wali Kota Hebron Tayser Abu Sneineh untuk Pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron, Palestina.

Dana tersebut diserahkan simbolik oleh Sekjen MUI, Buya Amirsyah Tambunan, kepada Duta Besar Negara Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Aula Gedung Dewan Syariah Nasional MUI, Matraman, Jakarta pada Senin (25/5), demikian dilansir dari https://mui.or.id/.

Sumbangan Rp 19 miliar tersebut berasal dari masyarakat yang terhimpun di MUI Pusat sebesar Rp 1,5 miliar, youtuber Fadil Jaidi Rp 3 miliar, dan Ustadz Adi Hidayat sejumlah Rp 14,3 miliar (1 juta dolar AS).

Fadil Jaidi sebelumnya sudah menyerahkan bantuan yang dia kumpulkan melalui Kitabisa.com kepada MUI pekan lalu.

Baca juga: Video Full Live Streaming dari Gaza di Channel Ustaz Adi Hidayat, Ungkap Kabar Terbaru Palestina

Sementara Ustadz Adi Hidayat memecahkan rekor karena berhasil mengumpulkan Rp 30 miliar dalam enam hari melalui Ma’had Islam Rafiatul Akhyar (MIRA).

Ustadz Adi Hidayat, sudah menyerahkan 10 miliar (715 ribu USD) dari donasi itu untuk kebutuhan emergency di Gaza akibat serangan militer Israel. Sementara Rp 14,3 miliar diserahkan ke MUI untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved