Breaking News:

Remaja 18 Tahun Asal Serang Pecahkan 3 Rekor Dunia Angkat Besi Sekaligus, Kantungi 3 Medali Emas

berhasil meraih 3 medali emas dalam Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent

Editor: Machmud Mubarok
istimewa/ KONI Banten
Rizki Juniansyah, atlet remaja angkat besi asal Serang yang berhasil meraih 3 medali emas dalam ajang Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan, yang berakhir Rabu (26/5). 

TRIBUNCIREBON.COM - Rizki Juniansyah, remaja asal Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, menorehkan prestasi membanggakan di kejuaraan dunia angkat besi.

Remaja yang belum genap berusia 18 tahun ini berhasil meraih 3 medali emas dalam Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan, Rabu (26/5/2021).

Selain berhasil meraih medali emas di 3 kategori berbeda kelas 73 kilogram, Rizki juga mampu memecahkan 3 rekor dunia sekaligus.

Dalam siaran pers yang diterima TribunBanten.com dari Koni Banten, pada Kejuaraan Dunia IWF Junior World Champions ini Rizki mencatatkan best snatch 155 kg, clean and jerk 194 kg dan total angkatan 349 kg.

Sebelumnya, di level remaja. rekor Rizki untuk snatch 145 kg, clean and jerk 180 kg dan total angkatan 325 kg. 

Rizki Juniansyah menorehkan prestasi luar biasa di Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan, yang berakhir Rabu (26/5).
Rizki Juniansyah menorehkan prestasi luar biasa di Kejuaraan Dunia International Weightlifting Federation (IWF) Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan, yang berakhir Rabu (26/5). (istimewa/ Koni Banten)

Menyabet posisi teratas di kelas 73 kg, Rizki Juniansyah dibayangi lifter asal India Sheuli Achinta dengan snatch 141 kg, clean and jerk 172 kg, serta total 313 kg, serta lifter asal Rusia, Serobian di posisi ketiga dengan snatch 143 kg, clean and jerk 165 kg dan total 308 kg.   

Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (Pabsi) Banten Muhamad Yassin merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Rizki di Kejuaraan Dunia IWF Junior World Champions di Kota Tashkent, Uzbekistan. Yasin, yang juga ayah kandung Rizki, lebih bangga lagi usai anaknya berhasil memecahkan rekor dunia kelas junior yang bertahan sejak tahun 2019.  

"Ini catatan manis jelang keberangkatan Rizki membela Banten di PON Papua mendatang. Mudah-mudahan jadi bekal positif Rizki meraih emas PON Papua," tutur Yasin.

Menurutnya, keberhasilan Rizki meraih medali emas berkat kedisiplinan dalam berlatih selama di Pelatnas.

Selama latihan ia terus bekerja keras untuk bisa berprestasi dan memecahkan rekor yang dimiliki saat berlaga di kelas remaja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved