Breaking News:

Truk Molen Timpa Rumah di Kuningan

Kades Sebut Korban Rumah Ambruk Kena Timpa Truk Molen, Untuk Sementara Tinggal di Rumah Saudara 

Penghuni rumah yang ambruk akibat kena timpa mobil truk molen pengangkut material adukan cor beton, untuk sementara mendapat pelayanan tempat tinggal

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Sebuah truk molen yang mengangkut matrial adukan cor beton terguling di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (27/6/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Penghuni rumah yang ambruk akibat kena timpa mobil truk molen pengangkut material adukan cor beton, untuk sementara mendapat pelayanan tempat tinggal di rumah saudaranya. 

Demikian hal itu dikatakan Kepala Desa Linggajati, Unang saat menyampaikan keterangan kepada Tribuncirebon.com, Kamis (17/5/2021).

Menurutnya, tindakan evauasi terhadap korban rumah ambruk itu sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap hal yang tak di inginkan. Terlebih kondisi rumah ambruk yang sebelumnya kena hantaman badan mobil truk pengangkut material cor beton.

Baca juga: BREAKING NEWS : Mobil Truk Molen Angkut Material Cor Beton Terguling Timpa Rumah Warga di Kuningan

Baca juga: BEGINI AKIBAT Truk Molen Pengangkut Matrial Adukan Cor Beton Terguling dan Timpa Rumah di Kunigan 

“Iya, untuk menjaga kewatiran kepada penghuni saat menempati rumahnya ini, kami sarankan mereka untuk sementara tinggal dirumah saudaranya. Kebetulan lingkungan pemukiman ini masih mengikat saudara korban rumah ambruk,” ungkapnya. 

Deddy perwakilan manajemen perusahan angkutan material cor beton saat di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya bertanggungjawab untuk melakukan perbaikan ulang rumah ambruk tersebut.

“Kemudian untuk usaha evakuasi mobil terguling, rencana besok kita upayakan untuk evakuasinya,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Desa Linggajati, yakni Unang mengklaim berhasil melakukan mediasi korban rumah ambruk dengan manajemen material adukan cor beton.

Hal itu setelah sebelumnya diketahui mobil truk molen pengangkut material adukan cor beton itu terguling dan menimpa separo bangunan rumah warga di Desa Linggajati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, Kamis (17/5/2021).

“Untuk bangunan rumah warga yang ambruk dan mengalami kerusakan, kami tadi berbincang dengan manajemen untuk mengurus atas kejadian tadi,” ungkap Unang sekligus orang nomor satu di Desa Linggajati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved