Breaking News:

Lapas Teken MoU dengan Berbagai Lembaga di Majalengka, Ternyata Ini Tujuannya

Lapas Kelas IIB Majalengka melaksanakan kegiatan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai lembaga di Majalengka di Gedung Aula Lap

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Lapas Kelas IIB Majalengka melaksanakan kegiatan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai lembaga di Majalengka di Gedung Aula Lapas setempat, Selasa (25/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Lapas Kelas IIB Majalengka melaksanakan kegiatan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dengan berbagai lembaga di Majalengka di Gedung Aula Lapas setempat, Selasa (25/5/2021).

Tak hanya satu lembaga, Lapas langsung menggaet sejumlah lembaga, seperti KPU Majalengka, Bawaslu Majalengka, LBH, BLK maupun Yayasan Hadji Nur Ali untuk meningkatkan mutu kerja lapas itu sendiri.

MoU antara Lapas Kelas IIB Majalengka dengan KPU Majalengka ini ditandatangani oleh Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Agus Syuhada dan Kalapas Majalengka, Suparman.

MoU ini menyepakati kerja sama dalam bidang kehumasan, sosialisasi/pendidikan pemilih, pemutakhiran data berkelanjutan, pemenuhan hak pilih bagi tahanan da narapidana.

Selanjutnya, perjanjian kerjasama dilanjutkan dengan Bawaslu Majalengka yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu, Agus Asri Sabana.

Keduanya, bersepakat untuk melakukan perjanjian kerjasama dalam bidang pengawasan partisipatif dan pendidikan politik bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Majalengka.

Tentang pelaksanaan Pos Bantuan Hukum Pemasyarakatan kepada tahanan, narapidana dan anak yang berhadapan dengan hukum oleh pemberi bantuan hukum, dilaksanakan juga perjanjian kerjasama dengan Lembaga Bantuan Hukum Persada, yang ditandatangani oleh Ketua LBH Persada, Agus Setiawan.

Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan Nota Kesepahaman (MoU) Pengadaan melalui Swakelo antara Lapas Majalengka dengan Balai Latihan Kerja Diamond.

Yang langsung ditandatangani Pimpinan BLK Diamond, Dadan Taufik Fathurohman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved