Breaking News:

Dalam Semalam, Dua Kurir Narkoba di Indramayu Diringkus Polisi, Tak Berkutik Saat Digeledah

Saat digeledah, pada kantong celana depan sebelah kiri, polisi berhasil mendapati dua paket sabu yang dibungkus plastik klip bening.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mumu Mujahidin
KOMPAS.com/HANDOUT
Ilustrasi: Dalam Semalam, Dua Kurir Narkoba di Indramayu Diringkus Polisi, Tak Berkutik Saat Digeledah 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Dalam waktu semalam, dua kurir narkoba berhasil diringkus Polres Indramayu di dua lokasi berbeda.

Keduanya tak berkutik, saat polisi melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti yang sebelumnya sudah mereka sembunyikan.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasat Narkoba Polres Indramayu AKP Heri Nurcahyo mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan itu berinisial D (30) dan T (38), keduanya warga Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Baca juga: Cerita PSK Tak Sengaja Layani Tetangga Rumahnya yang Booking Lewat MiChat Pakai Foto Palsu

Ilustrasi 3 anggota kepolisian dari Polresta Probolinggo pesta sabu di Vila Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.
Ilustrasi 3 anggota kepolisian dari Polresta Probolinggo pesta sabu di Vila Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (KOMPAS.com/HANDOUT)

Masing-masing ditangkap di Jembatan Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu pada Jumat (21/5/2021) pukul 22.00 WIB dan di sebuah warung di Desa Wanantara Kecamatan Sindang pada Sabtu (22/5/2021) pukul 03.00 WIB dini hari.

"Kami mengamankan barang bukti sabu dengan berat bruto 0,62 gram," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Selasa (25/5/2021).

AKP Heri Nurcahyo menceritakan, penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka D.

Saat digeledah, pada kantong celana depan sebelah kiri, polisi berhasil mendapati dua paket sabu yang dibungkus plastik klip bening.

Barang haram itu oleh tersangka disembunyikan di dalam bungkus rokok.

Dari hasil interograsi, didapat keterangan Narkotika jenis sabu tersebut didapat dengan cara membeli dari tersangka T, untuk diperjual belikan kembali.

"Dan pada hari sabtu, tanggal 22 mei 2021 pukul 03.00 wib diamankan tersangka T di rumahnya di sebuah warung di Desa Wanantara," ujarnya.

Atas perbuatannya, dua tersangka itu disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga: Seorang Suami Kerap Datangi Makam Istrinya Setiap Jumat Viral di TikTok, Sang Anak Ungkap Alasannya

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved