Breaking News:

Road Show Sparing Partner, Tim Kesebelasan PON Jabar Bersiap Melawan Tim  Porda Kuningan 

Jelang pelaksanaan PON (Pekan Olaharaga Nasional) ke-20 di Papua, tim kesebelsan PON Jawa Barat melakukan road show sparing partner di Kuningan. 

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: dedy herdiana
Tribuncirebon.com/Ahmad Ripai
Road Show Sparing Partner, Tim Kesebelasan PON Jabar Bersiap Melawan Tim Porda Kuningan  

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNCIREBON.COM, KUNINGAN – Jelang pelaksanaan PON (Pekan Olaharaga Nasional) ke-20 di Papua, tim kesebelsan PON Jawa Barat melakukan road show sparing partner di Kuningan

Demikian hal itu dikatakan Manajer Tim Bola Pemprov Jabar, yakni H Erwan Setiawan yang juga Wakil Bupati Sumedang saat berada di Stadion Mashud WS Kuningan, Senin (24/5/2021).

Menurut Erwan, kunjungan sekaligus sparing partner ini dilakukan ke beberapa daerah. Hal ini sekaligus bentuk penggemblengan mental masing – masing pemain dalam tim kesebelasan tersebut.

Baca juga: Kisah Abdul Aziz Pernah Ditawari Bermain di Tim PON Jabar, Berhasil Sumbang Medali Emas

Baca juga: Bupati Kuningan Klaim 72 Ribu Anak–anak di Kuningan Miliki Kartu Identitas, Bisa untuk Daftar BPJS

“Kegiatan ini bentuk penggembleng para atlet sepak bola melalui pemusatan latihan sekaligus sebagai persiapan menuju pon ke 20 di Papua pada Bulan Oktober  mendatang,” ungkap Erwan.

Dalam mengikuti pelatihan mental para pemain dan hendak melakukan pertandingan persahabatan dengan tim kesebelasan Kuningan.

“Kami melibatkan sebanyak 23 pemain dalam sesi latihan sekarang. Kemudian pada jadwal berikutnya atau besok, kita akan bertandingan dengan tim kesebelasan Porda Kuningan,” ujarnya.

Alasan melakukan road show ke beberapa daerah, kata Erwan mengkau bahwa ini merupakan cara manajemen dalam memberikan fasilitas dan dukungan terhadap pemain untuk lebih giat. 

“Ya kunjungan seperti ini sebagai upaya memberikan motivasi kepada pemain agara tidak jenuh atau tidak bosan dengan kondisi lingkungan itu melulu. Namun bisa di lihat langsung tadi, beberapa pemain tampak semangat dalam melakukan sesi latihan tadi,” ujar Erwan di dampingi Wakil Manajer Tim Kesebelasan Pempro Jabar, yakni Laga Sudamdi.

Di tempat sama, Ketua PSSI Asosiasi Kabupaten Kuningan H Udin Kusnedi mengatakan, sangat berterima kasih dan sangat menyambut baik kedatangan tim serta para atlit sepakbola Jawa Barat.

“Kami tentunya menyambut baik kedatangan Tim kesebelasan ini, semoga kunjungannya menjadi motivasi bagi para atlit sepak bola Kuningan,” ujar Udin sapaan akrab Jiud.

Diketehui sebelumnya bahwa Tim Kesebelasan Pemprov Jabar bareng Manajemen ini mendapat sambuatan dari Bupati Kuningan, H Acep Purnama. Dalam penyambutan tadi berlangsung di aula Hotel Purnama di Jalan Ahmad Yani – Kuningan. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved