Breaking News:

Pilkades Serentak di Majalengka

Jajaran Kejaksaan Negeri Turut Sukseskan Pilkades Serentak 2021 di Majalengka, Ini yang Dilakukan

Kejaksaan Negeri Majalengka turut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Majalengka.

Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Kejaksaan Negeri Majalengka memonitoring ke sejumlah desa yang menggelar Pilkades, Sabtu (22/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kejaksaan Negeri Majalengka turut mensukseskan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Majalengka.

Hal itu sebagai tindak lanjut Surat Bupati Majalengka No: 141/833/DPMD tanggal 18 Mei 2021 kepada Forkopimda perihal monitoring pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di Kabupaten Majalengka.

Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) langsung membentuk 5 tim ditambah tim ASDA bidang EKBANG untuk mensukseskan Pilkades serentak tersebut.

Baca juga: Kurung Ayam Jago, Ritual yang Tak Pernah Ditinggalkan di Pilkades Serentak Majalengka

Baca juga: Warga di Majalengka Antusias Mengikuti Pilkades, TPS Ramai, tapi Tetap Patuh Protokol Kesehatan

Kajari Majalengka, Dede Sutisna melalui Kasi Intelijen, Elan Jaelani mengatakan pihaknya memonitoring empat kecamatan demi pelaksanaan Pilkades lancar.

Untuk melancarkan monitoring tersebut, pihaknya membentuk 5 tim.

 “Kami dari Kejari dan pak Asda Ekbang mendapat tugas di 4 Kecamatan (Banjaran, Talaga, Cikijing dan Cingambul) yang terdiri dari 27 desa dengan total TPS sebanyak 281 TPS, untuk memudahkan monitoring efektif dan efesien kami membentuk 5 tim ditambah tim nya Pak Asda EkBang," ujar Elan, Sabtu (22/5/2021).

Lebih lanjut Elan menyatakan, bahwa tugas monitoring sendiri adalah mencatat dan memberikan solusi terkait permasalahan di lapangan.

Baca juga: Warga Mulai DatangiTPS Pilkades Serentak di Majalengka, Tak Bawa Masker Langsung Diberi Panitia

Baca juga: Ini Mitos di Balik Pilkades Serentak di Majalengka, Jika Ada Bola Api Jatuh di Rumah, Dia Menang

Yang lebih penting lagi dimasa pandemi Covid-19, pihaknya juga mengingatkan akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

"Sehingga tidak menimbulkan klaster pilkades," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, bahwa tahapan Pilkades serentak tersebut, yakni masa kampanye tanggal 16-18 Mei, masa tenang 19-21 Mei, sedangkan pelaksanaan pemilihan hari sabtu tanggal 22 Mei.

"Harapan kami Pilkades serentak ini sukses dan damai serta tidak ada terjadi lonjakan Covid-19 di Majalengka," jelas dia.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: dedy herdiana
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved